• Minggu, 26 Juni 2022

Kenjeran Park Surabaya Prosotannya Ambrol, 16 Pengunjung Jalani Perawatan Di 2 Rumah Sakit

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 22:34 WIB
Para pengunjung Kenjeran Park saat berupaya menolong para korban
Para pengunjung Kenjeran Park saat berupaya menolong para korban


SUARAKARYA.ID: Kenjeran Park Surabaya mengalami musibah. Belasan pengunjungnya jatuh dari prosotan di kolam renang yang mendadak ambrol. Selain dipicu oleh penumpukan pengunjung di satu titik, musibah ini juga diduga akibat kondisi prosotan yang sudah lapuk.

Hingga petang ini, 16 korban ambrolnya prosotan Kenjeran Park yang terluka akibat jatuh dari prosotan setinggi 10 meter itu masih menjalani perawatan di RSUD Dr Soewandi milik Pemkot Surabaya dan RSUD Dr Soetomo milik Pemprov Jawa Timur.

Salah satu pengunjung Kenjeran Park, Azizah melukiskan kondisi saat para pengunjung anak-anak yang jatuh dari prosotan yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut.

Baca Juga: Woko Channel Awalnya Diejek Orang, Kini Malah Pada Minta Diajak Gabung

"Prosotan yang ambrol itu jatuh dari ketinggian dalam posisi terbalik menutupi anak-anak yang jatuh lebih dulu. Saya lihat ada anak yang mengalami pendarahan," ujarnya, Sabtu (7/5/2022) petang.

Sementara, penjaga Wahana seluncuran, Toharani menduga, prosotan itu ambrol karena tidak kuat menampung anak-anak yang mengumpul di satu titik.

“Saya sudah ingatkan berkali-kali supaya anak-anak yang hendak meluncur itu jangan ditahan,” ujarnya.

Baca Juga: Pendapatan Woko Chanel Dari YouTube Bikin Ngiler

Tapi karena tak mau mematuhi peringatan, anak-anak yang ada di depan tetap berhenti menahan pengunjung yang lain. Imbasnya, prosotan itu tak kuat menahan beban dan ambrol.

Delapan bocah yang menjalani perawatan di RS Soewandi Surabaya diantaranya Pratama (10) luka di bagian wajah, Akbar Romadoni (15) luka dislokasi tangan kiri, Rifaldo Wahyu Pratama (12) dislokasi tangan kanan & luka robek pelipis kanan, Hasan (16) mengalami dislokasi kaki kiri

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X