• Senin, 26 September 2022

Erick Thohir Sambangi Para Ulama Di Pasuruan

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 00:13 WIB
Erick Thohir saat bersilaturahmi ke Ulama di Pasuruan.
Erick Thohir saat bersilaturahmi ke Ulama di Pasuruan.


SUARAKARYA.ID: Menteri BUMN Erick Thohir melakukan lawatannya ke Jawa Timur, tepatnya di Kota Pasuruan. Sejumlah aktivitas ia lakukan, salah satunya dengan mengunjungi atau sowan ke para ulama.

Bertempat di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Erick Thohir menyambangi KH Idris Hamid. Tidak ketinggalan, pada tokoh seperti Gus Ipul yang merupakan Wali Kota Pasuruan dan Gus Irsyad selaku Bupati Pasuruan turut mendampingi.

Selain silaturahmi lebaran, Erick juga sempat diskusi ringan dengan KH Idris, Gus Ipul serta Gus Irsyad. Beragam materi didiskusikan terutama terkait dunia pesantren dan perekonomian bangsa.

Usai sowan ke pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah, Erick menuju ke Pendopo Kota Pasuruan. Di sana ia mengikuti pengajian rutin yang diikuti sejumlah ulama dan kiai dari Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya Erick ziarah ke Makam KH Abdul Hamid sekaligus mengikuti salat magrib berjamaah di Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan. Ia juga sowan ke Habib Taufik Abdul Qodir Assegaf di kediamannya yang berada di belakang Masjid Jami Al Anwar.

Dari Habib Taufiq, Erick lantas silaturahmi ke Pendopo Kabupaten Pasuruan kemudian melanjutkan acara ke Gedung Harmonie di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan. Di Gedung Harmonie, Erick membuka operasi pasar murah minyak goreng dan gula.

Setelah itu acara dilanjutkan silaturahmi dalam Harmoni untuk penguatan destinasi wisata. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul memamerkan sejumlah capaian pengembangan wisata heritage.

"Saya laporkan Pak Menteri, di sektor wisata, alhamdulillah Kota Pasuruan terus berbenah. Salah satunya kami mem-face off gedung-gedung heritage sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru. Salah satu yang saat ini telah dikerjakan adalah memperbaiki dan menata Gedung Harmonie yang kini tampak lebih indah dan cantik," kata Gus Ipul.

"Kami juga minta izin pada Pak Menteri untuk menata aset gedung-gedung P3GI milik BUMN. Nanti gedung P3GI akan jadi satu rangkaian wisata sejarah dengan Gedung Harmonie," lanjut Gus Ipul.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 20 September 2022 | 15:57 WIB

Kemnaker -  PMI Perkuat K3 di Tempat Kerja

Minggu, 18 September 2022 | 19:58 WIB
X