• Selasa, 28 Juni 2022

Pasien Covid 19 Di Papua Barat Bertambah 6 Orang

- Jumat, 6 Mei 2022 | 13:16 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Kasus positif Covid 19 di Provinsi Papua Barat bertambah enam orang pada Kamis. Sehingga total kasus aktif menjadi 53 orang.

Juru Bicara Satgas Cocid19 Papua Barat Dokter Arnold Tiniap di Manokwari, Kamis, mengatakan penambahan kasus baru itu berasal dari Kabupaten Manokwari sebanyak empat orang, Kaimana dan Raja Ampat masing-masing satu orang. 

"Kasus aktif Covid19 Papua Barat saat ini tersebar pada sembilan kabupaten dan kota, kasus tertinggi di Kabupaten Teluk Bintuni yaitu 34 kasus," kata Arnold seperti dilaporkan AntaraNews.

Baca Juga: Dampak Libur Panjang Pasokan Darah Kurang,  Stok Menipis

 Meskipun terdapat penambahan kasus baru, namun khabar gembiranya angka kesembuhan pasien Covid19 di Papua terus meningkat.

 Pada Kamis (4/5/2022) ini terdapat penambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh yaitu di Kabupaten Manokwari.

Secara keseluruhan, pasien sembuh Covid19 di Papua Barat mencapai 31.061 orang atau 98,6 persen dari total kasus positif.

Baca Juga: PKK Kristiani  BRI Abepura Terus Salurkan Sembako Kepada Warga Papua

Juru Bicara Satgas Covid19 Kabupaten Teluk Bintuni Dokter Wiendo yang dihubungi  dari Manokwari pada Kamis malam.  Mengakui jumlah warga yang terpapar Covid19 di daerahnya masih cukup tinggi.


Dari 34 kasus positif yang ada di Teluk Bintuni saat ini, sebanyak 33 kasus terkonfirmasi melalui pemeriksaan sampel usap hidung dan tenggorokan di RSUD Teluk Bintuni, sedangkan satu kasus lainnya dilaporkan oleh Klnik LNG Site.

Sehubungan dengan itu, Satgas Covid19 Provinsi Papua Barat maupun Satgas Covid19 Kabupaten Teluk Bintuni mengingatkan warga. Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Kuota Haji Reguler Dan Khusus Ditentukan Pemerintah Arab Saudi

Terutama dalam hal wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. ***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB
X