• Sabtu, 25 Juni 2022

Sentono Dalem Berharap Raja Keraton Surakarta PB XIII Merangkul Semua Anak-Anaknya

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:16 WIB
Gambar baliho Raja Keraton Surakarta PB XIII Hangabehi  (Endang Kusumastuti)
Gambar baliho Raja Keraton Surakarta PB XIII Hangabehi (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.IDSentono Dalem Keraton Surakarta, berharap Raja Keraton Surakarta, Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi untuk merangkul semua anak-anaknya. Hari Raya Idul Fitri diharapkan menjadi momentum bagi Keraton Surakarta untuk berdamai kembali.

Hal itu dikatakan Salah satu Sentono Dalem Keraton Kasunanan Surakarta, Bendoro Raden Mas (BRM) Nugroho Iman Santoso, kepada wartawan di Ndalem Kayonan, Keraton Surakarta, Rabu (4/5/2022).

Harapan yang diungkapkan Nugroho tersebut dilatarbelakangi dari adanya baliho ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang terpasang dibeberapa sudut Keraton Kasunanan Surakarta. Dalam baliho tersebut hanya terpampang keluarga PB XIII saat ini tanpa ada anak-anaknya yang lain.

Baca Juga: Pasar Mebel Solo Terbakar, Gibran Siap Koordinasi Dengan Polisi

"Saya kaget dengan tampilan poto di baliho yang dipasang,  karena bagi saya isi gambar itu masih  kurang karena masih tetinggal. Karena masih ada anak-anaknya yang lain, ada Rumbai, ada Mangku dan lainnya yang harus ditempatkan di posisinya," jelasnya.

Menurut cucu PB XI tersebut, pihaknya yakin jika ide gambar baliho tersebut bukan dari Sinuhun. Karena yakin jika Sinuhun bijaksana dan  cukup menyayangi putra putrinya.

"Mudah-mudahan saya berharap ke depan lebkh dirangkul kembali dan ditempatkan kembali ke posisi yang semestinya," jelasnya lagi.

Dirinya berharap ke depan di kepemimpinan saat ini, PB XIII akan lebih baik lagi dan humanis serta mengayomi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X