• Minggu, 26 Juni 2022

Akan Direlokasi, 25 Kios Di Pasar Mebel Solo Ludes Dilalap Api

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:53 WIB
Petugad pemadam kebakaran memadamkan sisa sisa api yang meludeskan puluhan kios di Pasar Mebel Solo (Endang Kusumastuti)
Petugad pemadam kebakaran memadamkan sisa sisa api yang meludeskan puluhan kios di Pasar Mebel Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Setidaknya ada 25 kios di Pasar Mebel Solo, ludes terbakar, Selasa (3/5/2022).  Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, di saat pasar tersebut tidak beroperasi karena libur Lebaran.

Pasar yang berada di Jalan Ahmad Yani ,Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, itu rencananya dalam waktu dekat akan direlokasi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Api segera meludeskan barang-barang yang berada di salah satu blok di pasar yang memiliki 85 kios tersebut. Karena barang -barang yang berada di pasar tersebut mudah terbakar,  api menghanguskan sebagian besar kios dan barang-barang di 25 kios.

Selang 20 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Hingga pukul 17.00 WIB petugas pemadam kebakaran mssih melakukan pendinginan.

Baca Juga: Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolda Jatim Cek Penerapan Prokes Di Tempat Wisata

Menurut Kepala Seksi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo, Suratman yang ditemui di lokasi kejadian,  sebanyak 16 mobil damkar dari Solo dibantu dari Damkar Karanganyar dan BPBD Karanganyar dikerahkan

"Untuk korban negatif tapi tadi ada satu relawan yang tersengat listrik tapi tidak masalah dan masih kondisi sadar. Tapi kami langsung evakuasi ke RS Dr Moewardi Solo," jelasnya.

Terkait penyebab kebakaran, Suratman mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui dari mana sumber apinya. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB
X