• Rabu, 29 Juni 2022

Shalat Id Di Balai Kota Solo, Gibran Ajak Ethes Dan Lembah

- Senin, 2 Mei 2022 | 15:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak Jan Ethes dan La Lembah Shalat Id di Balai Kota Solo (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak Jan Ethes dan La Lembah Shalat Id di Balai Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ribuan umat Islam di Kota Solo, Jawa Tengah mengikuti Shalat Idul Fitri berjamaah di lapangan dan masjid-masjid, Senin (2/5/2022). Di halaman Balai Kota Solo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama dengan warga melaksanakan Shalat Id berjamaah.

Shalat Id berjamaah di lapangan tersebut pertama kali dilaksanakan pascapandemi Covid-19. Gibran Rakabuming Raka juga mengajak kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, istrinya Selvi Ananda juga nampak dalam Shalat Id.

Imam Shalat Id di Balai Kota Solo dari Imam Masjid Agung Solo,  KH. Ibrahim Asfari, SH Al Hafidz sedangkan khotib KH. Abdul Karim Ahmad Musthofa (Gus Karim) pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’aniyy Azzayadiy. Gus Karim juga merupakan  guru mengaji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kapolri: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Perkuat Tali Persaudaraan, Wujudkan Indonesia Tangguh

Selain dihadiri Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo, pelaksanaan Shalat Id juga dihadiri Kapolda Jateng, Danlanud Adi Soemarmo, Ketua DPRD Surakarta, Kapolresta Surakarta, Dandim 0735 Surakarta, Kepala Kantor Perwakilan BI Surakarta, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta, serta Dandenpom.

"Shalat Id hari ini agak beda, bisa Shalat Id dengan leluasa. Tadi saya lihat sudah banyak yang mengikuti Shalat Id di Balai Kota,"  kata Gibran seusai Shalat Id.

Gibran juga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Tahun ini juga berkesan bagi Gibran dan keluarga.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X