• Minggu, 26 Juni 2022

Genjot Percepatan Vaksinasi Covid-19, Upaya Kodam Pattimura Jamin Mudik Aman Dan Sehat

- Sabtu, 30 April 2022 | 08:52 WIB
Foto: Pendam XVI/Pattimura
Foto: Pendam XVI/Pattimura

 

SUARAKARYA.ID: Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memerintahkan para jajarannya untuk terus-menerus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 secara maksimal di bulan Ramadhan 1443 Hijriah /2022 M sebagai salah satu upaya memberikan jaminan rasa aman dan sehat bagi masyarakat, khususnya yang melaksanakan mudik ke kampung halaman.

Upaya ini dilakukan dalam rangka untuk terus meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin, sekaligus menekan kemungkinan terjadinya kenaikan angka kasus penularan Virus Corona di beberapa daerah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi merupakan salah satu langkah strategis yang bisa dilakukan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam membantu mencegah dan  mengendalikan angka penyebaran kasus Covid-19 khususnya menghadapi momen mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Pangdam Pattimura Lantik 313 Prajurit, Ibu Hens: Terima Kasih Bapak Kasad

Menyikapi hal tersebut, kegiatan vaksinasi juga dilakukan secara mobile di pusat-pusat keramaian masyarakat agar semakin banyak warga yang divaksin. Kegiatan vaksin juga dilakukan saat malam hari mengingat situasi Ramadhan banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo menuturkan, Tim Vaksinator Kodam XVI/Pattimura dengan menggandeng Instansi-Intansi terkait memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menurut Kapendam,  percepatan ini dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah yang mengijinkan mudik lebaran tahun ini. Dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini, yang mana syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga.

"Memang salah satu kendala yang dihadapi pada Bulan Ramadhan ini adalah minat masyarakat yang agak menurun karena melaksanakan puasa, namun hal ini dapat diantisipasi dengan Vaksin Mobile Door to Door atau Jemput Bola yang dilakukan usai berbuka puasa hingga malam hari," ujar Kapendam.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB
X