• Selasa, 28 Juni 2022

Pesona Jan Ethes Kalahkan Menparekraf Dan Wali Kota Solo Dalam Kirab Solo Menari 2022

- Sabtu, 30 April 2022 | 00:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Jan Ethes naik kuda mengikuti kirab Solo Menari (Endang Kusumastuti)
Menparekraf Sandiaga Uno, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Jan Ethes naik kuda mengikuti kirab Solo Menari (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra mencuri perhatian masyarakat saat mengikuti kirab Solo Menari 2022 dengan naik kuda, Jumat (29/4/2022). Solo Menari digelar dalam rangka peringatan Hari Tari Dunia (HTD).

Dengan mengenakan busana tokoh wayang Parikesit,  bocah berusia enam tahun itu mampu mengalahkan pesona Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan ayahnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kirab Solo Menari yang bertema Gatra Manggala Muda itu, Jan Ethes naik kuda bersama dengan ayahnya Gibran Rakabuming Raka yang juga mengenakan busana tokoh Parikesit.

Baca Juga: Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Salurkan Zakat Fitrah Ke Ratusan Abdi Dalem

Disamping  mereka, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengenakan busana tokoh Poncokusumo  juga turut naik kuda mengikuti kirab dari Hotel The Royal Heritage menuju Balai Kota Solo yang berjarak sekitar 400 meter.

Di belakang mereka dua kereta kencana yang masing-masing dinaiki penguasa Pura Mangkunegaran Solo KGPAA Mangkunagara X dan Putra Mahkota Keraton Kasunanan Surakarta. Prajuri Keraton Surakarta dan prajurit Pokdarwis mengiringi tokoh-tokoh muda itu.

Jan Ethes menjadi perhatian dalam kirab tersebut. Beberapa penonton memanggil-manggil  nama Jan Ethes. Putra sulung Wali Kota Solo itu pun membalas teriakan warga dengan melambaikan tangannya.

Baca Juga: Hotman Paris Klaim Punya Ribuan Fans Wanita, Tak Mungkin Lakukan Pelecehan Seksual

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB
X