• Minggu, 26 Juni 2022

Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Salurkan Zakat Fitrah Ke Ratusan Abdi Dalem

- Jumat, 29 April 2022 | 21:55 WIB
Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menyerahkan zakat fitrah kepada abdi dalem di Pagelaran Keraton Surakarta (Endang Kusumastuti)
Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menyerahkan zakat fitrah kepada abdi dalem di Pagelaran Keraton Surakarta (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Ratusan abdi dalem Keraton Surakarta hari ini, Jumat (29/4/2022) mendapatkan zakat fitrah dari Lembaga Dewan Adat (LDA). 

Bertempat di Pagelaran Keraton Surakarta, ratusan abdi dalem tersebut mendapatkan zakat fitrah yang diserahkan Ketua LDA Keraton Surakarta, GKR Koes Moertiyah Wandansari (Gusti Moeng).

"Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta menyalurkan zakat fitrah dimana ini semua hasil urunan dari para sentono dalem," jelas Gusti Moeng

Hari ini ada 275 abdi dalem yang mendapatkan zakat fitrah. Sedangkan abdi dalem yang berada di Imogiri,  Yogyakarta sebanyak 100 orang telah mendapatkannya kemarin. 

Baca Juga: Sosong Idul Fitri, Warga Gegap Gempita Ikuti Program Mudik Gratis Pemprov DKI

"Ini hasil swadaya dari sentono dalem yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu . Penerima zakat ini yang paling banyak adalah dari abdi dalem prajurit keraton," jelasnya lagi.

Zakat fitrah yag diberikan tersebut berupa beras sebanyak 2,5 kilogram. Selain itu juga minyak dua liter dan gula. 

"Kami membeli minyak saat sulit kemarin sehingga dapatnya hanya sedikit. Tapi saat ini sudah bisa membeli banyak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X