• Jumat, 9 Desember 2022

BRI Cabang  Bintuni  Salurkan Sembako Senilai Rp22,5 Juta Kepada Panti Asuhan  Muhammadiyah

- Jumat, 29 April 2022 | 21:50 WIB
BRI Cabang Bintuni Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan Mauhammadiyah (Istimewa)
BRI Cabang Bintuni Salurkan Sembako Ke Panti Asuhan Mauhammadiyah (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: BRI Peduli terus beraksi menyalurkan  Sembako kepada warga yang membutuhkan di kabupaten Bintuni, Papua Barat.

Pekan ini Pondok Pesantren Muhammadiyah Bintuni  menerima 160 karton bahan makanan (Bama) senilai Rp22,5 juta, Selasa (21/4/2022) lalu.

Pemimpin Cabang BRI Bintuni, Budiono Napitulu melalui  Bagian SDM dan Logistik,  Nurlina, mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Bintuni, Papua Barat.

Baca Juga: Polres Sorong Turunkan 100 Personel Dukung Operasi Ketupat Mansinam 2022

“Kami sudah sering menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di daerah ini. Yang kami bagikan adalah Sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, susu, sabun,  kopi dan  bahan makanan cepat saji,” kata Nurlina ketika dihubungi suarakarya.id langsung dari Manado, Sulawesi Utara, Jumat (29/4/2022).

Pekan lalu, lanjut Nurlia, rombongan BRI Cabang Bintuni terdiri dari Pimpinan Cabang  Budiono Napitulu dan pejabat lainnya. Menyalurkan  Sembako kepada warga Muhammadiyah Bintuni.

Barang yang disalurkan sebanyak  20 item. Yaitu  Beras Merpati 15 zak total harga 4,8 juta. Telur 20 rak Rp1,3 juta. Minyak goreng 6 karton Rp900 ribu. Sarden Yamoto  5 karton, Rp1,750.000. Tepung Kompas 4 karton Rp500 ribu. Gula Pasir  dan seterusnya hingga item ke-20 kurma 30 mika. Total seluruhnya Rp 22,500.000.

Baca Juga: Bupati Sorong Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022

Ini menunjukkan bahwa BRI menjadi instansi pemberi bantuan bahan makanan terbesar  kepada warga Indonesia.

Dan itu  tidak main-main. Donasi mulai dari daerah perkotaan hingga ke daerah pedesaan paling terpinggir dan terjauh  terus dilakukan BRI.

Pengurus panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni, Uztas Busron, menyampaikan terima kasih kepada BRI karena instansi ini mau menyalurkan Sembako ke Panti Asuhan Muhammadiya.

“Saya atas nama warga Panti Asuhan Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada manajemen BRI. Karena BRI  memberikan yang terbaik kepada warga yang membutuhkan,” kata Uztads Busro.

Baca Juga: Polres Sorong Turunkan 100 Personel Dukung Operasi Ketupat Mansinam 2022

Pimpinan Cabang BRI Bintuni, Budiono Napitulu,  mengatakan,  bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak  BRI terhadap kebutuhan masyarakat.

Utamanya di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Bahan Sembako amat dibutuhkan warga penerima. Dan ini disiapkan BRI

“Kepada warga penerima semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya teristimewa di bulan suci Ramadhan ini. Sebagai rasa terima kasih patut kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diberikan kepada kita,” ujar Budiono Napitupulu. ***

 

 

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X