• Minggu, 26 Juni 2022

Bahagianya Puluhan Anak Yatim Saat Baznas Kota Solo Berbagi Ceria Dan Santunan

- Jumat, 29 April 2022 | 08:27 WIB
Baznas Kota Solo dan Wali Kota Solo berbagi ceria bersama anak yatim di Balai Kota Solo (Endang Kusumastuti)
Baznas Kota Solo dan Wali Kota Solo berbagi ceria bersama anak yatim di Balai Kota Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Puluhan anak-anak yatim dan yatim piatu di Kota Solo, terlihat senang saat diajak bermain bersama di halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Tidak hanya itu, mereka juga diajak keliling Kota Solo dengan bus tingkat wisata Werkudara.

Hal itu menjadi bagian dari kegiatan Baznas Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim, yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solo.

"Ini juga dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan. Kita ajak anak yatim  dan yatim piatu ada 42 anak ditambah pendamping ustazah dan ustaz," jelas Ketua Baznas Solo, M. Qoyim di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022) sore.

Selain itu, Baznas juga menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Ikhlas dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah itu. Santuan diberikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung kepada anak-anak itu satu persatu. Tidak hanya menyerahkan santuan dari Baznas, Gibran juga memberikan santunan dari dirinya kepada puluhan anak itu.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Undang Gibran Saksikan Formula E Jakarta

"Kami ajak keliling Kota Solo untuk mengenalkan ke mereka tempat-tempat wisata di Solo. Tunjukkan keramaian di Kota Solo, nuseum, Pasar Klewer,  Loji Gandrung dan finish di balai kota," jelasnya lagi.

Qoyim juga mengatakan sebelumnya Baznas Solo juga memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim melalui kantor kelurahan.

Selain santunan untuk anak yatim, juga diberikan bantuan troli untuk buruh gendong di Pasar Legi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB
X