• Kamis, 30 Juni 2022

Bupati Sorong Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022

- Kamis, 28 April 2022 | 09:38 WIB
Apel Operasi Ketupat Mansinam 2022 Di Sorong (suarakarya.id - Yacob Nauly)
Apel Operasi Ketupat Mansinam 2022 Di Sorong (suarakarya.id - Yacob Nauly)

 

SUARAKARYA.ID:  Polres Sorong, Papua Barat  menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022, yang dipimpin langsung Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH.MSi, Rabu (27/4/2022) di halaman Mapolres Sorong.

Apel Gelar Pasukan tahun ini mengusung tema  “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait untuk menjamin masyarakat aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.”

Bupati menjelaskan,  apel gabungan ini untuk mempersiapkan pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. “Masyarakat diimbau tidak berlebihan dalam merayakan hari-hari besar Agama. Ini dimaksudkan agar umat yang merayakan Idul Fitri 2022 berjalan aman.

Baca Juga: Instalasi Listrik Dari kWH Hingga Ke Dalam Rumah Tanggung Jawab Palanggan

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya melaksanakan Apel Operasi Ketupat Mansiman 2022.

"Operasi Ketupat tersebut dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Yakni sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Bupati Kamuru..

Kamuru  menambahkan, meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.  Dan juga diperbolehkan untuk mudik. Akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid 19, dengan berbagai langkah.

"Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada. Mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan,” pesan Bupati Kamuru saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Baca Juga: BRI Regional Jayapura Salurkan Bantuan Mobil Penunjang  Pendidikan Kepada SD Angkasa Lanud Silas Papare

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X