• Minggu, 25 September 2022

Ganjar Pranowo Sambangi Rest Area, Beri Perhatikan Ke Pedagang

- Rabu, 27 April 2022 | 20:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek situasi dan kesiapan di beberapa rest area ruas tol Solo-Semarang untuk arus mudik-balik lebaran. Ia mengingatkan pengelola dan para pedagang, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kebersihan, dan kualitas produk yang dijual.

Ada dua rest area yang dikunjungi Ganjar saat perjalanan dari Klaten ke Semarang. Yaitu Rest Area KM 487B Teras Boyolali, dan Rest Area Pendopo KM 456B Salatiga. Di dua lokasi tersebut pengunjung relatif sepi, karena volume kendaraan pada arus mudik lebih banyak dari arah Semarang/Jakarta ke Solo.

Di Rest Area 487B Boyolali, Ganjar sempat berbincang dengan pedagang makanan. Ada juga lima pengunjung asal Sumatera Barat yang istirahat sambil makan siang.

“Sudah ramai apa belum, Bu?” tanya Ganjar, yang tiba-tiba dikerubuti ibu-ibu pedagang makanan, di Rest Area KM 487B Boyolali.

“Belum, Pak. Masih sepi, justru ramai kalau hari-hari biasa,” jawab pedagang makanan itu.

“Ya tidak apa-apa. Nanti juga ramai. Tapi ingat, tetap jaga prokes lho ya. Kualitasnya dijaga, terus kebersihan juga,” kata gubernur.

Selanjutnya Ganjar kembali berkeliling dan bertemu dengan rombongan dari Sumatera Barat yang sedang makan siang di lokasi. Kepada Ganjar, Romi yang diketahui sopir dan kernet itu ternyata baru saja mengantarkan orang dari Sumatera ke Surakarta.

“Kami bawa bus, Pak. Tadi habis antar orang dari Sumatera ke Surakarta. Ini mau balik Sumatera lagi,” ujar salah seorang pengunjung.

Sebelum itu Ganjar sempat mengecek pos pelayanan lebaran di lokasi tersebut. Juga stand atau SPBU sementara milik Pertamina, yang dibuat untuk memastikan distribusi bahan bakar dan memudahkan pengguna jalan tol.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB
X