• Sabtu, 13 Agustus 2022

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Wakafkan Ratusan Al-Qur’an ke Masjid dan Musala di Kota Tangerang Selatan

- Rabu, 27 April 2022 | 13:42 WIB
Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang diwaliki Panji Himawan (Senior VP Corporate Communications Sinar Mas Land & Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land) bersama Ecep S Yasa (General Manager News TV One yang juga menjabat sebagai Pengurus Dewan Masjid Indonesia) mewakafkan 200 mushaf Al-Qur'an. (Dimas)
Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang diwaliki Panji Himawan (Senior VP Corporate Communications Sinar Mas Land & Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land) bersama Ecep S Yasa (General Manager News TV One yang juga menjabat sebagai Pengurus Dewan Masjid Indonesia) mewakafkan 200 mushaf Al-Qur'an. (Dimas)

SUARAKARYA.ID: Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) secara konsisten menyelenggarakan program ‘Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri’ ke seluruh penjuru Nusantara. Kali ini, YMSML yang diwakili Panji Himawan (Senior VP Corporate Communication Sinar Mas Land & Sekretaris Umum YMSML) mewakafkan 200 mushaf Al-Qur’an kepada Ecep S Yasa, General Manager News TV One yang juga menjabat sebagai Pengurus Dewan Masjid Indonesia. Acara penyerahan wakaf Al-Qur’an ini dilaksanakan pada Rabu (27/4) di Masjid Raya Villa Intipersada, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, ratusan kitab suci Al-Qur’an tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid dan musala yang berada di sekitar wilayah Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Momentum Ramadhan Tak Dilewatkan Alumni IISIP 1993 Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

Senior VP Corporate Communication Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum YMSML mengatakan, “Turunnya Al-Qur’an menjadi salah satu keutamaan bulan suci Ramadan sekaligus menjadi momentum bagi kami untuk mewakafkan mushaf Al-Qur’an secara rutin. Kami harap wakaf Al-Qur’an ini dapat diterima dengan baik oleh para jamaah dan umat Islam agar semakin giat dalam melaksanakan tadarus Al-Qur’an terutama di bulan Ramadan ini.”

Pada kesempatan yang sama Ecep S Yasa – General Manager News TV One menyampaikan, “Saya sangat bangga dapat menjadi perantara program wakaf Al-Qur’an yang diinisiasi oleh YMSML untuk menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan. Kegiatan yang sangat baik ini, semoga juga dicontoh oleh banyak perusahaan di Tanah Air.”

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Kementan Gelar Pasar Tani Dan P4S Provinsi Lampung

Tahun ini, YMSML bekerja sama dengan Asia Pulp & Paper (APP) telah mewakafkan ribuan mushaf Al-Qur’an kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk kemudian didistribusikan ke masjid, musala, dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Selain kegiatan wakaf, YMSML juga mennyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan di antaranya Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid/musala, sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. Selain itu, YMSML juga membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis.

Membangun Ukhuwah Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML)

Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) adalah wadah untuk berbagi kebaikan bagi karyawan muslim di lingkungan kerja Sinar Mas Land. YMSML terus melakukan serangkaian kegiatan program dalam membangun ukhuwah di antaranya penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, wakaf Al-Qur’an, Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), bazar minyak goreng, pemeriksaan kesehatan dan gigi gratis kepada masyarakat umum hingga penyediaan sentra vaksin bagi lansia dan takmir masjid.  

Editor: Dimas Anugerah Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X