• Minggu, 26 Juni 2022

Ketua DPR RI Janjikan Bantu Mahasiswa KIP Lanjut Kuliah S2

- Rabu, 27 April 2022 | 05:16 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan sambutan bintek penerima KIP (Endang Kusumastuti)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan sambutan bintek penerima KIP (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ketua DPR RI Puan Maharani menjanjikan akan membantu lulusan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa melanjutkan kuliah hingga jenjang S2.

Hal ini dikatakan Puan Maharani saat membuka bimbingan teknis (bintek) penyaluran KIP di The Sunan Hotel, Kota Solo, Jawa Tengah , Selasa (26/4/2022).

"Insyaallah adik-adik semua yang bisa menyelesaikan S1, saya bantu dukung ada yang sekolah S2. Ini baru rencana tapi saya terus berusaha biar bisa terjadi," jelasnya.

Baca Juga: Vonis Hakim Terendah 2 Tahun Penjara Terhadap Pelaku Korupsi Berjamaah Di Pemda SBB Maluku

Ada syarat bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah S2 yakni IPK minimal 3. Dirinya berharap program tersebut terus berjalan dan jumlah penerima manfaatnya terus bertambah.

"Hasilnya ini betul-betul sangat bermanfaat. Sampai tadi saya menanyakan pendaftaran waktu itu yang pernah dilakukan melalui email ke Puan Maharani. Artinya ini sudah berjalan baik dan benar, bermanfaat untuk kalian," kata Puan di hadapan peserta bintek.

Puan mengaku kaget dengan keberhasilan program KiP tersebut. Saat pertama mengeluarkan ide tersebut, dirinya tidak yakin akan berhasil.

"Saya bertanya-tanya bisa berhasil gak ya, tapi kemudian teman-temanbbilang pasti bisa. Ini tidak hanya di Dapil saya saja, tapi saya berkomitmen untuk menambah lagi supaya lebih banyak," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X