• Minggu, 26 Juni 2022

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Canangkan Binmas Reborn Presisi Semeru

- Rabu, 27 April 2022 | 05:15 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (Humas Polda Jatim)

SUARAKARYA.ID: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama pejabat utama polda Jawa timur menghadiri kegiatan Pembulatan Paket Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Gelombang I Fungsi Binmas dan Pencanangan Binmas Reborn Presisi Semeru, pada Selasa (26/4/2022) disalah satu Hotel di Surabaya.

Baca Juga: Jaga Kebhinekaan, Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Di Ponpes Suniyyah Salafiyah Pasuruan

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan,
fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan kamtibmas.

Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum.

Pedoman pelaksanaan tugas Binmas harus dengan dibekali Iman, Kemauan dan Pengetahuan agar menjadi Benar, Rajin dan Pandai dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Kapolda Jatim Sambut Kunjungan Kehormatan Dankodiklatal

"Ketika seorang anggota memiliki keimanan itu bagaikan memiliki GPS bagi kehidupannya. Pribadinnya akan mampu membedakan mana yang baik dan buruk sehingga dalam mencapai tujuan akan ada peringatan dari GPS tersebut bila melalui jalan yang salah," ujar Kapolda Jatim.

Binmas ibaratkan seperti emas berkilau penampilannya yang rapi dan selalu senyum, sapa dan salam, bernilai. Binmas mampu menjadi problem solving bekerjasama dengan stakeholder melaksanakan Door to door system dan semakin lama semakin mahal, semakin banyak membantu masyarakat maka akan semakin banyak yang menghargainya.

"Percayalah orang-orang disekeliling kita merupakan orang yang dapat membantu, menolong dan mempengaruhi masa depan kita," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X