• Selasa, 29 November 2022

DKI Dukung Pasar Murah Orwil ICMI

- Selasa, 26 April 2022 | 09:54 WIB
Wagub DKI Ariza  menyatakan dukungan  Pempriv DKI terhadap pasar murah dan baksos Orwil ICMI.
Wagub DKI Ariza menyatakan dukungan Pempriv DKI terhadap pasar murah dan baksos Orwil ICMI.




SUARAKARYA.ID:Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  (Ariza) menghadiri kegiatan Pasar Sembako Murah dan Santunan Anak Yatim, Kaum Dhuafa, Lansia dan Warga Prasejahtera yang digelar oleh Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil DKI Jakarta, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022).

Partisipasi dan kontribusi ICMI Orwil DKI Jakarta sebagai organisasi keagamaan sangat berarti bagi masyarakat Jakarta. 

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi DKI  mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh organisasi seperti ICMI Orwil DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan pasar sembako murah pun dinilai sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan murah namun tetap berkualitas di Jakarta. 

"Saya berharap kegiatan sosial seperti ini selalu rutin dilakukan pada bulan Ramadan dalam rangka memupuk kesalehan sosial sesama warga Jakarta. Pemprov DKI telah beberapa kali menggelar pasar murah di sejumlah titik untuk mengantisipasi kenaikan harga komoditas dalam bulan Ramadan," kata Wagub Ariza saat menyampaikan sambutan. 

Ia minta masyarakat tidak khawatir selama bulan Ramadan, termasuk dalam menyongsong bulan Syawal karena ketersediaan bahan atau stok pangan di Jakarta mencukupi. 

Sebagai gambaran, stok pangan di Jakarta dalam bulan Ramadan ini tersedia beras 360.979 ton dan untuk satu bulan ke depan hanya perlu 103.833 ton, daging tersedia 7.595 ton dan kebutuhan satu bulan 5.609 ton.

Selanjutnya, ketersediaan gula pasir 21.751 ton dan kebutuhan satu bulan 6.309 ton, bawang putih tersedia 1.722 ton dan kebutuhan satu bulan 1.522, bawang merah tersedia 2.550 ton dan kebutuhan sebulan 2.441 ton, serta minyak goreng tersedia 7.977 ton dan kebutuhan sebulan 7.840 ton. 

"Saya juga berterima kasih kepada ICMI Orwil DKI Jakarta karena membantu Pemprov DKI  dalam menyukseskan pembinaan intelektual masyarakat serta mengharapkan peningkatan kemitraan, sinergi dan kolaborasi dengan Pemprov DKI guna kemaslahatan masyarakat Jakarta," ucap Wagub Ariza. 

Ia pun menambahkan, sebagai 'think tank' (lembaga pemikir), ICMI Orwil DKI Jakarta harus lebih berperan untuk memberikan alternatif solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di era disrupsi digital saat ini. 

"Mengenai santunan, kita ketahui, anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita bersama, sebagai salah satu komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mewujudkan visi misi memberikan kesejahteraan taraf hidup masyarakat secara merata. Melalui santunan anak yatim piatu, diharapkan dapat meningkatkan harkat, derajat, dan martabat kaum dhuafa," ucap Ariza. 

Di samping itu, Ariza juga berharap para penerima bantuan dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan baik untuk meningkatkan belajar agama Islam agar tumbuh berkembang menjadi generasi muda Islam harapan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Gubernur Heru: Soliditas Tiga Pilar Jaga Kamtibmas

Rabu, 23 November 2022 | 22:09 WIB

Dorong Kesejahteraan Pekerja, DKI Lanjutkan KPJ

Jumat, 18 November 2022 | 16:04 WIB
X