• Selasa, 9 Agustus 2022

Ketua FBJ Budi Siswanto Sebut Pencapaian Kinerja Anies- Ariza Muaskan

- Jumat, 29 April 2022 | 17:49 WIB
Ketua FBJ Budi Siswanto
Ketua FBJ Budi Siswanto





SUARAKARYA.ID: Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto menyebut, kinerja duet Gubernur  Anies Baswedan -Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)
sangat memuaskan  masyarakat Ibu Kota.

"Pencapaian kinerja Pak Gubernur Anies dan  Pak Wagub Ariza sangat memuaskan. Indikatornya. Banyak sekali  award yang diterima  sebagai penghargaan terhadap kinerja," kata Ketua Forum Bersama Jakarta Budi Siswanto, Senin (25/4/2022).

Budi menambahkan, pengentasan kemiskinan ekstrem di Jakarta turun drastis. "Indeks pembangunan manusia di DKI juga naik signifikan," ucap Budi.

FBJ kata Budi, berkomitmen mengawal  Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria hingga masa kepemimpinan mereka tuntas pada 16 Oktober 2022.

FBJ adalah salah satu organisasi non pemerintah pendukung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017.

Sikap ini, menurut Budi, berbeda dengan sebagian para relawan yang dukungannya hanya tinggal memori.

Budi menjelaskan, saat ini ada sekitar 10 ribu relawan FBJ yang tersebar hingga kelurahan di seluruh Jakarta.

Di sisi lain, Budi mengatakan, acara yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Ramadan ini merupakan kegiatan yang dimanfaatkan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan para pengurus FBJ di tingkat pusat dan wilayah.

FBJ sendiri sudah 16 tahun berdiri. FBJ berdiri pada tahun 2006 dengan nama Fauzi Bowo Centre (FBC), dan menjadi salah satu mesin pemenangan Fauzi Bowo pada Pilgub Jakarta 2007.

Pada tahun 2011 atau setahun sebelum masa jabatan Fauzi Bowo sebagai gubernur DKI Jakarta berakhir pada 2012, FBC bertransformasi menjadi FBJ, dan menjadi relawan pemenangan Anies-Sandi pada Pilgub Jakarta 2017.

“Enam belas tahun tentu bukan waktu yang sebentar, dan sudah banyak sekali suka duka yang kami lalui. Apalagi karena selama lima tahun ini kami juga setia dan konsisten mengawal pemerintahan Gubernur DKI Anies Baswedan,” kata Budi lagi.

Karena hal tersebut, dan juga karena jalan yang masih panjang ke depan, lanjut dia, penting bagi segenap jajaran FBJ untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan agar FBJ tetap menjadi organisasi yang solid.

“Dan tahun ini, dalam suasana bulan Ramadan yang suci, kembali kami selenggarakan silaturahmi dan buka puasa bersama untuk menjaga soliditas itu, dan alhamdulilah teman-teman FBJ tetap semangat dalam kebersamaan ini,” ucap Budi.

Hal senada disampaikan Dewan Pendiri FBJ, Ma’mun Amin. Dalam sambutannya, mantan Asisten Perekonomian di Pemprov DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya bangga dan bersyukur karena di usianya yang sudah 16 tahun, FBJ tetap eksis.

“Padahal, organisasi ini tidak terdaftar di Kemenkumham, tapi punya akta notaris. Luar biasa,” kata Ma'mun.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Terkini

Digelar Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur DKI

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:53 WIB

Diluncurkan Rumah Sehat Untuk Masyarakat Jakarta

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:14 WIB
X