• Minggu, 2 Oktober 2022

Korem 174 Merauke Terima Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas Dari Tim Srenad

- Minggu, 24 April 2022 | 08:36 WIB
Foto: Penrem 174 Merauke
Foto: Penrem 174 Merauke

SUARAKARYA.ID: Prajurit Korem 174/ATW menerima bimbingan teknis pembangunan zona integritas dari Tim Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad) dipimpin oleh Letkol Czi Lukman Hakim selaku Ketua Tim, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174 Merauke, Papua, Jumat (22/04/2022).

Kedatangan Tim Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembangunan Zona Integritas di sambut langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E, didampingi Kepala Seksi Perencanaan Korem Kolonel Czi Nurdihin Adi Nugroho,S.I.P, M.M.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Letkol Czi Lukman Hakim beserta Tim yang sudah meluangkan waktunya untuk datang di Makorem 174/ATW, guna memberikan bimbingan teknis dan evaluasi pembangunan zona integritas.

Baca Juga: Danrem 174 Merauke Terima Kedatangan Tim Wasgiat Werving Cata PK TNI AD Gel. I Tahun 2022

“Kepada para pejuang Reformasi Birokrasi (RB) Korem 174/ATW agar memaksimalkan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi dan pembelajaran terhadap pelaksanaan pembangunan zona integritas di satuan kerja Korem 174/ATW. Diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dari satuan agar menyerap ilmu dari kegiatan ini untuk dikerjakan di satuannya,” pesan Danrem kepada peserta Bimtek.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Reza Pahlevi mengatakan sebagai informasi bahwa pada tahun 2021 Korem 174 merauke telah memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam kategori Satker terbaik pelaksanaan anggaran berdasarkan capaian nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran. Pada tahun anggaran 2021 kembali memperoleh peringkat penyerapan anggaran terbaik pertama di wilayah Papua dan meraih peringkat 12 se Angkatan darat.

Menurut Danrem hal ini merupakan langkah awal dari Korem 174/ATW untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) atas prestasi tersebut.

Baca Juga: Danrem 174 Merauke: Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat Melalui Binter

“Saya telah mencanangkan pembangunan zona integritas di wilayah Korem 174 Merauke menuju WBK dan WBBM dalam rangka mewujudkan proses reformasi birokrasi dengan terus melakukan peningkatan pada 6 area pengungkit yakni manajemen perubahan, peningkatan tata pelaksanaan, peningkatan sistem pembangunan SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan pelayanan publik,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB
X