• Senin, 15 Agustus 2022

Tutup Perhelatan MTQN TNI AD, Kasad : Kemuliaan Akhlak Rasulullah Harus Diteladani

- Sabtu, 23 April 2022 | 09:53 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kemuliaan akhlak Rasulullah SAW yang bersumber dari ajaran Al Qur’an harus diteladani oleh umatnya, agar senantiasa menebarkan kasih sayang dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama.

“Kita semua sebagai umatnya harus meneladani kemuliaan akhlak Rasulullah tersebut,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam sambutannya pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD tahun 2022, sekaligus Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution Mabesad. Jumat, (22/4/2022).

Dalam acara penutupan MTQN TNI AD Pertama (I) tahun 2022 yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Kasad berharap dapat semakin meningkatkan pemahaman dan kecintaan kepada Al Qur’an sehingga pada akhirnya akan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan dua momen kegiatan di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat membumikan ajaran Al Qur’an serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat,” harap Kasad.

Pada perhelatan MTQN TNI AD Pertama tahun 2022 ini, Kodam I/Bukit Barisan berhasil meraih predikat sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., kepada Kafilah Kodam I/Bukit Barisan.

Foto: Dispenad

Hadiah yang sama juga diberikan untuk Kategori TNI AD/Persit/PNS Putra, dimana juara pertama diraih Serma H. Idham Khalid dari Kodam I/Bukit Barisan, juara kedua oleh Serma Alif Efendi dari Kodam III/Siliwangi dan juara ketiga diperoleh Serda Rifky Zidane dari Kodam VI/Mulawarman. Sedangkan untuk Kategori TNI AD/Persit/PNS Putri, juara pertama diraih Ny. Dra. Siti Raudah dari Kodam VI/Mulawarman, juara kedua oleh Ny. Eri Fitria dari Kodam  XIV/Hasanuddin dan juara ketiga diperoleh Ny. Suyatmi dari Kodam I/Bukit Barisan.

Selanjutnya, untuk Kategori Masyarakat Umum Putra, juara pertama diraih Muhammad zahron Nasywa dari Kodam IV/Diponegoro, juara kedua oleh Radhi Ukhwari dari Kodam iskandar Muda dan juara ketiga diperoleh Muhammad daud Sitorus dari Kodam I/Bukit Barisan. Untuk Kategori Masyarakat Umum Putri, juara pertama diraih Arifa Dini Islamiaty dari Kodam IV Diponegoro, juara kedua oleh Rini Juniarni dari Kodam I/Bukit Barisan dan juara ketiga diperoleh Orisa Sativa dari Kodam Iskandar Muda.

Kepada peserta yang belum berhasil, Kasad mengingatkan agar tidak patah semangat dan berkecil hati, karena pengalaman mengikuti MTQN TNI AD ini dapat menjadi cambuk dan motivasi untuk memacu semangat berlatih dalam merebut prestasi yang lebih baik pada kesempatan mendatang.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Raih Gelar Doktor

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X