• Minggu, 3 Juli 2022

Aplikasi Tanamduit  Permudah Masyarakat Investor Sedekah Melalui Baznas

- Jumat, 22 April 2022 | 23:55 WIB
Peresmian peluncuran kerja sama antara Baznas RI dan Aplikasi  Tanam Duit untuk mempermudah  investor/Muzaki bersedekah kepada masyarakat kurang mampu melalui Baznas dilakukan di Aeon Mal, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022). (Foto: Suarakarya.Id/ Yon Parjiyono)
Peresmian peluncuran kerja sama antara Baznas RI dan Aplikasi Tanam Duit untuk mempermudah investor/Muzaki bersedekah kepada masyarakat kurang mampu melalui Baznas dilakukan di Aeon Mal, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022). (Foto: Suarakarya.Id/ Yon Parjiyono)

SUARAKARYA.ID: Masyarakat investor di Indonesia dipermudah untuk berdonasi atau bersedekah kepada masyarakat kurang mampu melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

Hal  itu setelah Baznas menjalin kerja sama dengan sebuah aplikasi investasi online, tanamduit , untuk memberi kemudahan kepada investor atau muzaki dalam berbuat kebaikan di bulan suci Ramadan 1443 hijriah.

Para investor dapat bersedekah dengan cara setiap pembelian reksadana minimal Rp500.000 melalui aplikasi tanamduit akan mendapatkan cashback senilai Rp 20 000  dan otomatis telah melakukan sedekah melalui Baznas untuk program Ramadan tahun ini.

 Selain itu nasabah yang melakukan transaksi beli cetak koleksi emasku dengan minimal 1 gram akan ikut berdonasi sebesar Rp30.000 melalui Baznas.

"Alhamdulillah, dalam upaya menyejahterakan umat, Baznas kini menjalin kolaborasi positif bersama aplikasi Tanamduit. Kami sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan, dan percaya inovasi ini dapat menciptakan kemudahan dan keleluasaan investor atau muzaki untuk menebar kebaikan," kata Direktur Pengumpulan Baznas RI  Ustadz Faisal Qosim di  Aeon Mal, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2022).

Faisal menambahkan, semakin banyak pihak yang terlibat berkolaborasi dalam berbagai aksi kemanusiaan Baznas, maka akan lebih banyak masyarakat yang terbantu.

Terlebih di bulan Ramadan kali ini Baznas terus mengoptimalkan berbagai program unggulan di berbagai sektor.

"Dalam menguatkan kampanye kemanusiaan dan mengentaskan kemiskinan, Baznas tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak, agar terus mendorong efektivitas program yang dijalankan Baznas. Semoga kabar baik ini dapat mendorong banyak pihak untuk ikut bersama Baznas dalam menyejahterakan masyarakat yang belum beruntung," kata Faisal.

Sementara itu,  Founder & -Comissioner Tanamduit Indra Suryawan menyebutkan alasan pihaknya menjalin sinergi dengan Baznas menurutnya, Baznas merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, yang selama ini dikenal memiliki kinerja sangat baik dalam membantu umat.

"Tanamduit sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan Baznas. Karena kami pun sangat menaruh perhatian untuk terus membantu sesama. Alhamdulillah, kini tercipta peluang kerja sama dengan Baznas. Semoga niat baik kami akan membuahkan hasil yang optimal," kata Indra.

Dia berharap kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan, dan dikemas melalui berbagai program yang dimiliki Baznas.
"Kami juga ingin terus meningkatkan kerja sama, agar dapat menebar manfaat di tengah masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Chief Financial  Offier Tanamduit  Glenny Tirok menambahkan, sinergi antara Baznas dan Tanamduit ini akan menambah nilai plus bagi para investor.

"Lebih kurang 500 investor menjadi nasabah kami, dan dengan  program baru ini, kami optimistis akan meningkat lagi," kata Glenny.
***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ezkia Barokah Abadi Antar Umroh Tanpa Ribet

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:29 WIB
X