• Sabtu, 13 Agustus 2022

Stok Dan Harga Bahan Pokok Di Mesuji Lampung Aman Terkendali

- Jumat, 22 April 2022 | 12:51 WIB
Stok pangan di Mesuji Lampung aman (Ist)
Stok pangan di Mesuji Lampung aman (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), turun langsung ke beberapa pedagang dan distributor bahan pokok yang ada di Pasar Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Lampung pada Jum'at (22/04/2022).

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahan pangan tetap tersedia selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri. Hasil monitoring menyatakan bahwa Ketersediaan bahan pokok dan juga harganya aman terkendali.

Monitoring ini dilakukan oleh Hasan Basri, Widyaiswara Balai Pelatihan Pertanian Lampung bersama Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Laily Muslihah.

Baca Juga: Kartini Milenial, Letda Ida Ayu Damayanti, Teknisi Pesawat F-16 Wanita Pertama

Baca Juga: Kartini Milenial, Lina Ozora Sopir Bus AKAP Jakarta-Wonogiri

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta seluruh jajarannya saat Ramadan dan jelang Idul Fitri 1443 H untuk memastikan ketersediaan stok pangan di pasaran. Hal itu untuk menjamin kebutuhan masyarakat tak terganggu sama sekali.

"Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pangan pokok masyarakat tak terganggu. Kami ingin memastikan bahwa ketersediaan pangan tak boleh berkurang. Pangan adalah hal krusial yang harus terus tersedia," kata Mentan SYL.

Demikian juga arahan dari Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi yang menambahkan bahwa pangan merupakan kebutuhan yang keberadaannya tak boleh terganggu sedikit pun. Itu sebabnya, segala program yang dijalankan oleh BPPSDMP, salah satunya bermuara pada peningkatan produktivitas san pemenuhan kebutuhan pangan.

"Dalam situasi apapun, kebutuhan pangan tak boleh terganggu, apalagi saat penting seperti moment Ramadan dan jelang Idul Fitri saat ini. Pasokannya harus tetap aman dan terkendali agar tak terjadi kepanikan di masyarakat," kata Dedi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X