• Selasa, 16 Agustus 2022

Program Jakarta Cinta Quran, Wagub Ariza Berharap Warga Ibu Kota Ketagihan Membaca Al Quran

- Jumat, 29 April 2022 | 17:50 WIB
Wagub DKI Ariza (kedua dari kanan) bersama Ketua Baznas (Bazis) DKI  Akhmad Abubakar didampingi Askesmas Sekda Provinsi DKI Uus Kuwanto (paling kanan) meresmikan Jakarta Cinta Quran, Program Baznas (Bazis) DKI di ruang Pola, Komplek Balai Kota, Rabu (29/4/2022). (DKI Jakarta)
Wagub DKI Ariza (kedua dari kanan) bersama Ketua Baznas (Bazis) DKI Akhmad Abubakar didampingi Askesmas Sekda Provinsi DKI Uus Kuwanto (paling kanan) meresmikan Jakarta Cinta Quran, Program Baznas (Bazis) DKI di ruang Pola, Komplek Balai Kota, Rabu (29/4/2022). (DKI Jakarta)

 

 

 

SUARAKARYA.ID: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) berharap warga muslim di Ibu Kota membiasakan diri membaca Al Quran, terlebih di bulan Ramadan 1443 hijriah ini.

Dengan terbiasa membaca  Quran setiap hari utamanya usai sholat wajib lima waktu,  maka akan merasa ketagihan.

Hal itu dikatakan Ariza saat meresmikan acara "Jakarta Cinta Quran" program Baznas (Bazis) DKI Jakarta di ruang Pola, komplek Balai Kota, Rabu (20/4/2022)

"Kalau kita sudah terbiasa membaca satu halaman, kepengin lagi menjadi dua halaman. Akhirnya menjadi ketagihan," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Ariza berterimakasih kepada warga Jakarta yang telah menjaga kesyahduan dan kehitmatan bulan Ramadan di Ibu Kota.

"Terima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI yang telah menyelenggarakan kegiatan strategi,  Jakarta Cinta Quran ini," ucap Ariza.

Sementara itu, Ketua Baznas (Bazis) DKI DR  Akhmad Abubakar, MM mengatakan Baznas (Bazis) DKI memiliki tiga kegiatan strategis yakni  pembukaan Jakarta Cinta Quran  dengan membaca Alfatehah yang dipimpin Wakil Gubernur Ariza, membuat musaf kolaborasi,  dan Ayo Menulis Al Quran.

Pada waktu bersamaan  ada 17 titik komunitas melaksanakan kegiatan membaca Al Quran.


Hadir dalam acara launching para pejabat di lingkungan Pemprov DKI antara lain Asisten Sekda Kesejahteraan Masyarakat  (Askesmas) Uus  Kuswanto, Kadis Sosial Premi Lasari dan Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana.

Abubakar menambahkan,  tiga kegiatan  hari ini merupakan bagian dari 12 program kegiatan, Ramadan Semua Jadi Istimewa.

Gerakan ini untuk memperingati  Nuzulul Quran. Kami juga membuat musaf yang ditulis 600 orang diantaranya para pejabat DKI.

" Pada tanggal 1 Muharam kami akan menyelenggarakan penulisan Al Quran yang diikuti 30.000 siswa di Jakarta Internasional Stadium (JIS)," kata Abubakar.

Ia menjelaskan pula imbauan Jakarta Cinta Quran  dalam vidio yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga bisa memotivasi  daerah-daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Terdapat 17 titik dan zooom meeting bersama-sama membaca Al Quran  antara lain di  lima kantor Wali Kota dan Kantor Bupati Kepulauan Seribu, kampus UNJ, kampus Al Azhar Kebayoran bari dan lain-lain," katanya.***



Editor: Gungde Ariwangsa

Terkini

PT Fajar Paper Terus Terapkan Ekonomi Sirkular

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:21 WIB
X