• Selasa, 9 Agustus 2022

Kasad Dan Irjenad Terima Penyerahan CSFA Recognition Program Dari BPK RI

- Selasa, 19 April 2022 | 10:12 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M dan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Rudianto menerima penyerahan Certified State Finance Auditor (CSFA) Recognition Program dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penyerahan CSFA tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara I/Auditorat Keuangan Negara 1 (AKN 1)   BPK RI Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA. di Badan Pendidikan dan Latihan Pemeriksa Keuangan Negara, (Badiklat PKN) BPK RI, Kalibata, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Pimpinan AKN 1 dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan CSFA Recognition Program kepada Kasad dan Irjenad ini diharapkan  dapat memacu tata  kelola keuangan negara di lingkungan TNI Angkatan Darat dapat berjalan dengan baik. Sertifikasi CSFA  Recognition Program ini merupakan pengakuan kompetensi pemeriksaan keuangan negara.

Baca Juga: Kasad Pimpin Acara Syukuran Memperingati HUT Ke-70 Kopassus

Lebih lanjut disampaikan, BPK RI dalam hal ini Badiklat KPN BPK RI membuka diri bagi para Auditor di lingkungan Angkatan Darat untuk lebih menambah pengetahuan tentang tata kelola keuangan negara dengan pemantapan melalui Diklat sebagai auditor.

Sementara itu Kasad dalam orasinya mengangkat Judul "Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Kemenhan"  menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi adalah penyerapan anggaran berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa, hal ini sering mengakibatkan adanya penyimpangan pada proses pengadaan.

Kasad menegaskan,  hambatan dan kendala dalam pengadaan barang dan jasa meliputi Struktur Organisasi, Sumber Daya Manusia, Tahap Persiapan, dan Pelindungan Hukum.

Baca Juga: Haru Serda Fredrik Ketika Putri Kembar Siamnya Dijenguk Oleh Kasad Jelang Operasi Pemisahan

"Dengan Sertifikat CSFA dari BPK RI ini tentunya menambah semangat saya untuk lebih dapat mengawasi tata kelola keuangan negara di lingkungan Angkatan Darat, diharapkan tata kelola keuangan negara terkait program dan anggaran di Angkatan Darat dapat dilakukan dengan lebih baik, " ungkap Kasad.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB
X