• Minggu, 26 Juni 2022

Catat Ini Jadwal Dan Lokasi Penukaran Uang Baru Di Solo

- Selasa, 19 April 2022 | 09:12 WIB
Layanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling di Solo (Endang Kusumastuti)
Layanan penukaran uang baru melalui mobil kas keliling di Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Bank Indonesia (BI) Solo telah menyiapkan 191 titik penukaran uang baru kebutuhan Lebaran. Sebanyak 68 diantaranya berada di Kota Solo. 

Mulai dari jaringan Bank BPR ,bank umum, BPR , pegadaian maupun PT Pos. Layanan penukaran uang tersebut juga masih ditambah dengan melalui mobil kas keliling BI maupun perbankan.

"BI Solo menyiapkan Rp4,9 triliun. Tetapi jika masyarakat masih membutuhkan akan ditingkatkan lagi. Pokoknya kita tingkatkan semuanya. Baik jumlahnya, dan layanannya.  Masyarakat jangan khawatir nggak dapat," jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo, Nugroho Joko Prastowo, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Konser Dream Theater Di Solo, Agenda Tertunda 2020 Di Jakarta

Sehingga masyarakat yang ingin menukarkan uang baru, tidak perlu menukarkan di jasa penukaran uang yang tidak resmi. Selain tidak aman, juga dikenakan fee sebesar 10 persen.

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang baru melalui mobil kas keliling BI Solo,bisa mendaftarkan dulu melalui aplikasi dengan membuka website https://pintar.bi.go.id Masyarakat bisa memilih lokasi dimana mobil kas BI akaj beroperasi. BI Solo menyediakan tujuh mobil kas keliling untuk layanan penukaran uang baru.

Lokasi penukaran uang baru di Solo ini dilayani setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 09.00-11.00 WIB dari 4 April 2022 hingga tanggal 28 April mendatang. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Umumkan Seorang Bayi Kembarnya Meninggal

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB
X