• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Hadir Saat Panen Raya Di Blitar, Sampaikan Dukungan Dan Harapan

- Senin, 18 April 2022 | 16:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ikut panen raya di Blitar.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ikut panen raya di Blitar.

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui petani Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang sedang melakukan panen raya tahunan.

Ganjar yang datang bersama istri, Siti Atikoh memulai panen raya dengan menuai padi beberapa sebagai simbolis.

Panen raya itu spesial, karena padi yang dipanen adalah padi organik binaan kelompok tani Alam Lestari. Acara juga diisi dengan dialog bersama terkait

“Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan berkah,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya dipameri oleh para petani Alam Lestari tentang upaya pengembangan pertanian organik. Dia pun tertarik karena upaya go organik yang dilakukan sangat sukses.

“Produktivitasnya bagus sekali, bisa 7-8 ton perarea. Ini kan bagus sekali,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjr berkata gerakan pertanian organik memang harus terus didukung karena bisa digunakan untuk keberlangsungan pertanian.

“Kan tanahnya bisa bagus, hasilnya juga bagus. Jadi keberlangsungan bisa dijaga. Dengan produktivitas tinggi, maka setelah ini kita bicara bagaimana pasca panennya. Siapa yang kelola, bagaimana menjaga harga, menjaga kualitas dan sebagainya,” ucap Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar menuturkan di Jawa Tengah, pertanian organik terus didorong. Bahkan sudah mulai banyak petani yang mengembangkan pertanian organik.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X