• Kamis, 30 Juni 2022

Sikap Gibran Menolak Presiden Tiga Periode Ternyata Sudah Disampaikan Langsung Lho

- Kamis, 14 April 2022 | 18:37 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ungkap sudah sampaikan sendiri sikap menolak presiden tiga periode (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ungkap sudah sampaikan sendiri sikap menolak presiden tiga periode (Endang Kusumastuti)

 

 

SUARAKARYA.ID: Sikap Gibran Rakabuming Raka menolak wacana presiden tiga periode ternyata sudah disampaikan sendiri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wali Kota Solo itu, sebelumnya mengatakan dirinya juga tidak setuju dengan adanya presiden tiga periode.

"Uwes no (sudah) omong langsung. Jawabannya ya takono dewe yen ketemu takonono ( ya tanya sendiri kalau bertemu tanya),  pripun (bagaimana) pak jawabannya," ujar Gibran kepada wartawan di sela meninjau lokasi pembangunan Islamic Center di Gilingan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Ucapan Lebaran Dalam Bahasa Jawa Yang Perlu Disiapkan Jelang Idul Fitri 2022

Gibran juga mengungkapkan untuk wacana presiden tiga periode juga sudah jelas tidak ada. Begitu juga dengan penundaan Pemilu.

"Jawabanku wes pasti to," katanya.

Sementara itu, disinggung apakah akan ikut turun ke jalan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Solo Raya untuk berunjukrasa, Gibran mengelak alasannya yang disuarakan berbeda. Sebelumnya, Gibran mengatakan akan ikut aksi mahasiswa jika menolak presiden tiga periode.

"Ini kan yang disuarakan soal demo BBM, kalau saya kan presiden tiga periode," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Berikan Dompet Sampah Gerobak Motor Listrik

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:57 WIB

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB
X