• Minggu, 26 Juni 2022

Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi, bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0

- Kamis, 14 April 2022 | 05:54 WIB
Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi, bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0
Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi, bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0

SUARAKARYA.ID: Bank Melalui Divisi Digital Banking menggelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0 mulai 2 April hingga 30 April 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Kegiatan inti program ini adalah launching Fitur Donasi di Digi dan Program-Program Donasi, pada Selasa 12 April 2022 di Trans Hotel Bandung yang berlangsung secara virtual.

Terdapat penambahan lembaga donasi di fitur donasi di e-channel Digi (Rumah Yatim, Baznas RI, Baznas Jakarta, Baznas Provinsi Jawa Barat (Zakat), Baznas Provinsi Jawa Barat (Infaq), Dompet Dhuafa, DT Peduli, Rumah Zakat Indonesia, dan Yatim Mandiri).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengjelaskan Ramadan merupakan suatu momen yang hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan bulan lainnya sehingga banyak masyarakat yang berlomba dan memperbanyak sedekah.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Bakal Cair, Ini Syarat Penerimanya

"Untuk meningkatkan transaksi donasi/sedekah, bank bjb telah meningkatkan fitur e-channel pembayaran shadaqah/donasi. Terdapat 11 lembaga donasi dalam fitur pembayaran Digi Mobile sehingga memudahkan nasabah bank bjb untuk melakukan donasi/shadawah. Pemberian program selama bulan Ramadhan untuk transaksi donasi/shadaqah diharapkan dapat meningkatkan utilisasi transaksi donasi/shadaqah di fitur e-channel bank bjb," ujar Widi.

Selain launching fitur donasi, bank bjb juga melakukan penyerahan simbolis 5.000 Kotak Amal Digital. bank bjb Divisi Digital Banking melakukan program aktivasi dan utilisasi QRIS Rumah Ibadah di bawah kelolaan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Jabar. Tahap awal sudah terbentuk 618 Kotak Amal Digital dan parallel dibuatkan program untuk kegiatan ini.

bank bjb juga melakukan pengumuman pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) Virtual 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 507 orang pria dan wanita berasal dari kalangan santri dan masyarakat umum.

Baca Juga: Setwan DPRD Kota Bekasi Anggarkan Rp1,5 Miliar Untuk Cetak Baliho

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X