• Sabtu, 25 Juni 2022

PT Pertagas Mulai Kenalkan Jaringan CNG Di Kota Solo, Kelurahan Sumber Jadi Percontohan

- Kamis, 14 April 2022 | 05:55 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT Pertagas, Aminudin dan  Komisaris Utama PT Pertagas Niaga,  Bambang Saputra usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)
Direktur Utama (Dirut) PT Pertagas, Aminudin dan Komisaris Utama PT Pertagas Niaga,  Bambang Saputra usai bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: PT Pertamina Gas (Pertagas) mulai mengenalkan produk CNG (Compressed Natural Gas) di Kota Solo, Jawa Tengah. Sebagai pilot project di Kota Solo penggunaan CNG melalui jaringan perpipaan tersebut akan dikembangkan di wilayah Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Solo untuk 400 rumah.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Pertagas, Aminudin kepada wartawan seusai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, rabu (13/4/2022), jaringan CNG di Kota Solo tersebut nantinya juga akan dikembangkan untuk masuk ke industri-industri kecil, salah satunya yang berada di kawasan sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo.

"Untuk tahap awal jaringan perumahan kota di Kelurahan Sumber, karena ini baru pertama kita masuk ke Kota Solo dengan jaringan gas kota.  Kenapa kita ambil di Solo karena sumber gas  kita terdekat di Blora ,Jawa Tengah  yang akan ditempatkan dalam tanki," jelas Aminudin.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Digencarkan, Mudik Aman Dan Nyaman, Jangan Bawa Virus Ke Kampung Halaman

Pihaknya berharap penggunaan CNG di Kota Solo akan lebih masif. Realisasi pembangunan fasilitas jaringan CNG di Kota Solo tersebut rencananya akan selesai dalam dua atau tiga bulan mendatang. 

"Untuk proses awal sudah dimulai sejk Januari lalu dengan mulai tahap pendataan masyarakat. Untuk infrastruktur yang krusial itu kan penggalian untuk pemasangan pipa-pipa," jelasnya lagi.

Menurut Aminudin, CNG merupakan energi alternatif yang mendukung energi ramah lingkungan. 

Baca Juga: Malaysia Protes APG Mundur, Gibran Sebut Mereka Akan Rugi Jika Tak Ikut

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X