• Minggu, 26 Juni 2022

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunker Di Polres Sorong

- Rabu, 13 April 2022 | 13:00 WIB
Polres Sorong, Papua Barat (AKP Heru)
Polres Sorong, Papua Barat (AKP Heru)



SUARAKARYA.ID:  Kepolisian Resor Sorong menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat.

Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Muzzar Kresna, S.E. (konsultan) dan  Bripda Ikhwan Abdillah Makhfud, selasa (12/04/2022).

Tim Puslitbang diterima langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung S.ik beserta para pejabat utama Polres Sorong.

Baca Juga: Ivan Gunawan Dijadawalkan Diperiksa Bareskrim Polri


Kapolres mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka Audiensi Responden tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Sorong.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Puslitbang Kombes Pol Drs. Aziz Saputra menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Sorong.

Tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi Kepolisian yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara dengan 5 (lima) Indikator yaitu  Metode kuantitatif. Metode kualitatif melalui diskusi kelompok terpumpun (Focus Group Discussion/FGD) dan wawancara mendalam (indepth interview), Pengumpulan data sekunder periode 2019 s.d. 2021 & Dokumentasi.

Baca Juga: Awal Mei 2022 Operasi Kereta Pangrango Bisa Dua jalur


Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Sorong.

“Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian.  Pada lima fungsi layanan Kepolisian yakni pada fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Sabhara dan fungsi Binmas ,” ujar Ketua Tim.

“Kuesioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan Pihak Kepolisian khususnya Polres Sorong.” jelas Ketua tim.

Baca Juga: Sepuluh Hari Ke-2 Bagi Orang Yang Berpuasa Di Bulan Suci Ramadhan

Selanjutnya, Tim Puslitbang Mabes Polri langsung melakukan kegiatan penelitian terhadap masyarakat dengan cara penyebaran kuesioner kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong dan jajaran terkait observasi dan dokumentasi.

 Beberapa Lokasi yang dilakukan penelitian di antaranya Ruang Pelayanan SKCK Polres sorong dan Kantor Satpas Polres Sorong. ***

Humas Polres Sorong/AKP Heru

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X