• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Paskah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Cek Kesiapan Gereja Di Solo

- Rabu, 13 April 2022 | 02:17 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengecek kesiapan gereja menjelang Paskah (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengecek kesiapan gereja menjelang Paskah (Endang Kusumastuti)

 


SUARAKARYA.ID: Menjelang perayaan Paskah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengecek persiapan sejumlah gereja di Solo,  Jawa Tengah, Selasa(12/4/2022) sore. Pengecekan dilakukan di Gereja Katolik ST Antonius Purbayan yang berdekatan dengan Balai Kota Solo, di Jalan Arifin No 1 Kepatihan Wetan, Solo.

Selanjutnya di Gereja El Shaddai yang terletak di Jalan Sutan Syahrir 88, Kapatihan Kulon, Jebres. Dan di Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Jalan Ahmad Yani Jebres.

Di Gereja Purbayan, Gibran bersama Wakil Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Solo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gatot Yulianto, mengecek fasilitas protokol kesehatan (prokes) hingga pengaturan jarak kursi jemaat. Gibran juga berbincang dengan Pastor Paroki Gereja Katolik ST Antonius, Romo Clements Budiarta SJ .

Baca Juga: Ditantang Sahroni Di Pilkada DKI, Gibran Mengaku Tahu Sosok Lawannya Dari Media

"Kalau jumlah jemaat ditambah ya gak papa, ditambahi digenapi menjadi 1.000 gak papa, kalau saat ini kan masih 800 jemaah. Biasanya kalau sebelum pandemi kan bisa sampai 3.000 orang,"  kata Gibran seusai mengecek kesiapan di Gereja Purbayan Solo.

Menurut Gibran, anak-anak juga sudah diperbolehkan untuk menghadiri perayaan Paskah di gereja.Sama halnya dengan umat Islam yang beribadat ke gereja. 

"Kalau anak-anak tergantung orang tuanya kalau orang tuanya  mengizinkan ya silakan. Tetapi dari pihak Romo masih membatasi anak-anak usia 6 tahun ke atas yang diperbolehkan datang ke gereja," jelasnya.

Gibran juga menegaskan prokes tetap harus dilakukan jemaat.  Anak-anak juga sudah dipeebolehkan beribadah di gereja. Tetapi, yang terpenting harus tetap memakai masker dan jaga jarak.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X