• Sabtu, 13 Agustus 2022

Demo 11 April 2022, Pegawai Honorer Lepas Pemkab Way Kanan Bantah Disebut Ikut Pukuli Ade Armando

- Selasa, 12 April 2022 | 11:34 WIB
Try Setia Budi Purwanto menolak disebut sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando
Try Setia Budi Purwanto menolak disebut sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando

SUARAKARYA.ID: Demo 11 April 2022 yang berujung Ade Armando babak belur, berbuntut panjang. Seorang pemuda asal Wan Kanan Lampung, Try Setia Budi Purwanto yang nama dan fotonya viral, membantah disebut sebagai salah satu pelaku pemukulan terhadap Dosen Fisip Universitas Indonesia tersebut.

Try Setia Budi memastikan info sebagai salah satu pelaku pemukulan Ade Armando itu tidak benar alias hoaks. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pegawai honorer lepas Gedung Serga Guna Pemkab Way Kanan ini sudah mengklarifikasi kabar hoax tersebut ke Polres setempat. "Iya mas itu semuanya hoaks," ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Nama Try Setia Budi Purwanto di berbagai media sosial dikaitkan sebagai salah satu sosok pengeroyok Ade Armando dalam demo 11 April 2022 di Jakarta. Wajah dan alamat lengkapnya beredar luas di jejaring media sosial terutama Twitter.

Baca Juga: Aksi Demo 11 April Di Jakarta, Mahasiswa Surabaya Tak Ikut BergabungBaca Juga: Aksi Demo 11 April Di Jakarta, Mahasiswa Surabaya Tak Ikut Bergabung

"Saya nggak kemana-kemana, saya di rumah. Jadi bohong alias hoaks kalau mengatakan saya yang menjadi pelaku pemukulan Ade Armando itu," ujar Budi diseperti dikutip dari @memomedsos, Senin 11 April 2022.

Para netizen mencemaskan nasib Try Setia Budi Purwanto pasca fotonya viral sebagai salah satu pelaku pemukulan tersebut. "Awas jadi korban salah tangkap ntar mas," tulis salah satu netizen.

Kepala Kampung Lembasung, Helmi Ibrahim, juga membenarkan pengakuan Budi. Ia memastikan apa yang dituduhkan kepada warganya tidak benar, karena yang bersangkutan tidak keluar kampung, apalagi lagi sampai melakukan penyerangan di Jakarta.

Baca Juga: Celana Ade Armando Jadi Trending Topik Di Jagad Maya

"Saya lagi sama Budi di rumah, sudah saya tanya langsung dan berita itu bohong kalau Budi pelaku penyerangan. Bahkan kami akan melaporkan balik, terkait berita yang menyatakan warga saya jadi pelakunya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X