• Minggu, 26 Juni 2022

UNS Solo Akan Wajibkan Mahasiswa Baru Jadi Peserta BPJS Kesehatan

- Selasa, 12 April 2022 | 08:04 WIB
BPJS Kesehatan jalin kerjasama dengan UNS Solo (Endang Kusumastuti)
BPJS Kesehatan jalin kerjasama dengan UNS Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, tahun ajaran 2002/2023 wajib ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan. Hal ini dikatakan Rektor UNS  Prof Jamal Wiwoho,  seusai penandatanganan nota kesepahaman antara UNS dengan BPJS Kesehatan di Ruang Sidang II Gedung dr. Prakosa UNS Solo, Senin (11/4/2022).

Untuk melayani hal tersebut, rektor menyebut jika UNS sudah  menyiapkan mekanisme agar mahasiswa baru periode 2022-2023 nantinya dapat diikutkan dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Mahasiswa angkatan 2022-2023, nanti  yang masuk UNS kami wajibkan ikut kepesertaan BPJS Kesehatan. Kami juga minta seluruh karyawan UNS bisa migrasi dari asuransi lama menjadi anggota BPJS kesehatan," jelas Rektor UNS.

Baca Juga: Arus Mudik Dan Balik Lebaran Lancar, Sesuai Harapan PT Jasa Marga

Pihak kampus juga tetap akan membantu mahasiswa kurang mampu untuk bisa tetap mendapatkan JKN KIS. Lebih lanjut Jamal mengatakan melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan tersebut, menjadi salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dimana kampus tidak lagi menjadi menara gading tapi menara air.

"Salah satu indikator negara maju adalah bagaimana jaminan kesehatan terhadap warganya, dan sekarang ini BPJS telah berhasil mendekati indikator tersebut," jelasnya lagi.

Hal ini dilihat dari 270 juta penduduk Indonesia sekitar 86 persen atau  236 juta sudah menjadi  peserta BPJS Kesehatan. Dirinya juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam mendekati masyarakat. 

Baca Juga: Diteriaki Buzzer, Pengkhianat Dan Munafik, Ade Armando Dianiaya Massa Pendemo

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X