• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kosek IKN Laksanakan Upacara Peringati HUT Ke-76 TNI AU

- Sabtu, 9 April 2022 | 11:28 WIB

SUARAKARYA.ID:  Sabtu (9/4/2022), Komando Sektor Ibu Kota Negara peringati  Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara  dengan melaksanakan upacara bertempat di Lapangan Apel Makosek IKN, Jakarta.

Peringatan HUT ke-76 TNI AU yang dilaksanakan terpusat di Yogjakarta dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Udara, sementara seluruh Satuan TNI AU juga melaksanakan upacara dipimpin para Komandan Satuan.

Upacara peringatan HUT TNI Angkatan Udara di Kosek IKN diikuti seluruh pejabat dan anggota dengan Inspektur Upacara Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan.

Melalui sambutan yang dibacakan Irup, Kepala Staf TNI Angkatan Udara mengajak seluruh prajurit mengenang peristiwa satu tahun terakhir dimana bangsa Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya itu, berbagai bencana alam di Indonesia, konflik eksternal antara Ukraina dan Rusia juga memberikan dampak terhadap kestabilan nasional.

Baca Juga: Jelang HUT ke-76 TNI AU, Kosek IKN Gelar Doa Bersama

“Karenanya kita patut bersyukur ditengah berbagai ujian bangsa, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah menanggulangi bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina” ujar Kasau.
Kasau juga menyampaikan harapan agar momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas ke masa depan yang lebih baik.

Sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara ditutup dengan penekanan bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AU untuk memperkukuh keimanan dan ketakwaan, meningkatkan disiplin, memelihara budaya safety, menjaga kehormatan diri dan memelihara kebersamaan dalam keluarga, serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara.

Baca Juga: Donor Darah Kosek IKN Untuk Kemanusiaan

Upacara peringatan HUT ke-76 TNI Angkatan Udara yang juga masih dalam masa pandemi, dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X