• Minggu, 2 Oktober 2022

Syiar Ramadhan, Sosok Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol Yang Ingin Membangun Seribu Masjid

- Sabtu, 9 April 2022 | 11:08 WIB
Konglomerat mualaf  Yusuf Hamka (Ist)
Konglomerat mualaf Yusuf Hamka (Ist)

SUARAKARYA.ID: Siapa yang tak kenal Yusuf Hamka, seorang mualaf Tionghoa yang kini memiliki hampir 100 persen saham Citra Marga, sebuah perusahaan jalan tol. Ya, Yusuf Hamka pun disebut bos jalan tol. Selain disibukan dengan urusan duniawi, Yusuf Hamka juga sibuk mencari ridho Allah dan bercita-cita ingin membangun seribu masjid.

Menurut Yusuf Hamka cita-citanya untuk mendirikan masjid tak lain menambah tabungan di akhirat. Baginya investasi tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat.

"Saya rasa di dunia saya sudah cukup lah, sekarang saya ingin kejar investasi akhirat. Karena hidup yang kekal itu kan di akhirat. Kenapa saya ingin membangun seribu masjid, karena masjid manfaat buat orang banyak dan pahalanya mengalir. Syukur-syukur ada yang mendoakan sehabis mereka sholat," ujar Yusuf Hamka dalam channel Youtube SCTV baru-baru ini.

Dikatakan Yusuf Hamka, andai dia wafat dan cita-citanya belum tercapai, belum sampai 1000 masjid yang dia bangun, ia ingin anak-anaknya yang meneruskan cita-citanya. Dan seterusnya andai anaknya juga belum sampai 1000 masjid.

Baca Juga: Harta Warisan Dorce Jadi Rebutan Keluarga Kandung Dan Anak Angkat

Baca Juga: Crazyrich Muda Indra Kenz, Ayah Pelit, Mama Sempat Masuk Rumah Sakit Jiwa

"Sebenarnya ini bisa dijadikan motivasi anak. Bagaimana kita mendidik anak agar mencintai masjid. Dan saya harap ini bisa berkelanjutan pada anak-cucu saya dan seterusnya," kata Yusuf Hamka.

Menjadi seorang mualaf dengan memakai nama Hamka dibelakangnya menurut Yusuf Hamka merupakan beban tersendiri. Karena nama itu punya konsekuensi tanggung jawab. Hal ini terkait nama besar ulama kharismatik Buya Hamka. Nama Yusuf Hamka sendiri diakuinya merupakan pemberian Buya Hamka.

Baca Juga: Banyak Disoroti, Beredar Video Ustadz Yusuf Mansur Marah-marah

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB
X