• Minggu, 2 Oktober 2022

PT BSI Perbaiki Jalan Berlubang Yang Ditanami Pohon Pisang

- Sabtu, 9 April 2022 | 08:51 WIB
PT BSI bantu perbaikan jalanan yang sempat diprotes warga
PT BSI bantu perbaikan jalanan yang sempat diprotes warga


SUARAKARYA.ID: Operator tambang emas di Banyuwangi turun tangan membantu perbaikan jalan Ringinagung, Pesanggaran, Banyuwangi yang sudah lebih dari satu bulan dibiarkan rusak parah dan membahayakan pengguna jalan. PT Bumi Suksesindo (PT BSI) ikut membantu meratakan dan memadatkan jalanan yang sebelumnya sempat memicu protes warga tersebut.

Menurut Deputy General Manager Operations PT BSI, Roelly Fransza, proyek ini diharapkan bisa selesai dalam waktu kurang lebih satu bulan. “Semoga sebelum Hari Raya Idul Fitri, proyek jalan ini sudah selesai,” ujarnya, Sabtu (9/4/2022).

Untuk mempercepat penuntasan jalan tersebut, pihaknya menurunkan sebuah grader dan compactor atau mesin untuk meratakan dan memadatkan tanah berukuran sedang sejak Senin, (4/4/2022) lalu.

Baca Juga: Zero Accident, Bumi Suksesindo (BSI) Kembali Raih Penghargaan

Seperti diketahui, kondisi jalanan itu merepotkan warga karena banyaknya lubang yang membahayakan pengguna jalan. Bahkan akibat tak kunjung diperbaiki, masyarakat setempat menggelar aksi protes itu dengan menanami jalanan berlubang itu dengan pohon pisang dan randu.

Berdasarkan pertemuan antara pemerintah daerah, warga dan perusahaan, akhirnya disepakati untuk melakukan perbaikan jalan Ringinanom bersama. PT BSI mendapat bagian untuk meratakan dan memadatkan jalan sebelum diaspal.

Pihaknya berharap, saat lebaran nanti, jalanan itu sudah kembali mulus dan tidak membahayakan lagi bagi pengguna jalan.***

 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
X