• Sabtu, 13 Agustus 2022

Brigjen TNI Iwan Setiawan Resmi Menjabat Danjen Kopassus Menggantikan Mayjen Widi Prasetijono

- Sabtu, 9 April 2022 | 06:18 WIB
Acara serah terima jabatan Danjen Kopassus digelar di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur
Acara serah terima jabatan Danjen Kopassus digelar di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur
 
SUARAKARYA.ID: Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar serah terima jabatan Danjen Kopassus, Brigjen Iwan Setiawan resmi menjabat Danjen Kopassus menggantikan Mayjen Widi Prasetijono, yang terotasi menjabat Pangdam IV/Diponegoro, Jawa Tengah.
 
Acara serah terima jabatan Danjen Kopassus digelar di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022). 
 
Pada kesempatan itu, Danjen Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan meminta seluruh jajarannya, untuk selalu bersama dan membantunya dalam menjalankan tugas. Dikatakannya,  tugas yang diembannya kini bukanlah tugas yang mudah.
 
Menjadi Danjen Kopassus yang ke-35,  ujar Brigjen Iwan Setiawan, dia akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar pijakan.
 
 
"Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota, untuk melakukan yang terbaik, bagi bangsa dan negara, yang sangat kita cintai bersama," terang Danjen.
 
Danjen juga minta doa restu agar tugas yang dipikulnya berhasil. "Saya beserta keluarga mohon doa restu, agar dalam menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin. Sehingga, tugas yang diemban dapat berjalan dengan sukses dan berhasil," tuturnya. 
 
Kepada seluruh prajuritnya, Danjen Kopassus menegaskan sebagai prajurit Kopassus harus siap sedia menegakkan tugas negara, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentunya, segala tugas harus dijalankan sesuai UUD 1945 dan Pancasila.
 
"Kepada seluruh prajurit serta PNS dalam pengabdian, untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik  Indonesia, mempertahankan keutuhan wilayah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa Indonesia," papar Danjen Kopassus.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

X