• Rabu, 17 Agustus 2022

Terima Kunjungan Dubes Spanyol, Menkominfo Diskusikan Potensi Kerja Sama Sektor TIK

- Jumat, 8 April 2022 | 17:35 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kanan) bersama Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda (kiri) bertemu awak media usai menggelar pertemuan, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kanan) bersama Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda (kiri) bertemu awak media usai menggelar pertemuan, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

SUARAKARYA.ID: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda. Dalam pertemuan kurang lebih satu jam tersebut kedua pihak membahas potensi kerja sama antarkedua negara di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Pagi ini saya dikunjungi Duta Besar Spanyol Ambassador Francesco mendiskusikan potensi kerja sama Indonesia dan Spanyol, khususnya di bidang teknologi informasi dan aplikasi Informatika,” ujarnya usai menerima kunjungan Dubes Spanyol di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Menkominfo menyambut baik kerja sama antara Indonesia dan Spanyol di sektor TIK, terlebih lagi kedua negara telah menjalin hubungan baik.

“Saya menyambut baik kerja sama ini karena memang hubungan Indonesia dan Spanyol sudah berlangsung lama. Dan pembiayaan G to G atau government to government antara Spanyol dan Indonesia juga bukan baru, sudah biasa,” jelasnya.

Menurut Menteri Johnny, terdapat beberapa proyek kerja sama sudah masuk dalam project list Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang rencananya akan dibiayai Pemerintah Spanyol.

“Khusus untuk teknologi informasi, infrastruktur digital upstream dan infrastruktur digital downstream, Pemerintah Spanyol ingin membiayai dan mengambil bagian dalam penyiapan infrastruktur tersebut,” tuturnya.

Menkominfo menegaskan Indonesia membuka ruang kerja sama yang luas untuk terus menghadirkan teknologi modern di Indonesia.

“Tentu dengan batasan-batasan bahwa itu kompetitif, teknologi yang dibutuhkan juga teknologi yang modern yang sesuai dan cocok untuk diimplementasikan di Indonesia,” tandasnya.

Menurut Menteri Johnny, Dubes Spanyol untuk Indonesia H.E. Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda telah menyampaikan komitmen menindaklanjuti potensi kerja sama tersebut.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Orang Pertanyakan Kesaktian Tanggal 18 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:40 WIB

Kontribusi Startup Angkat Perekonomian Nasional

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:06 WIB

Cerita Erick Thohir Membangun Sarinah: Harus Memohon

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:02 WIB

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB
X