• Selasa, 9 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Bakal Adakan Mudik Gratis Bagi Perantau Jawa Di Sumatera Utara

- Jumat, 8 April 2022 | 17:32 WIB
Ganjar, saat menghadiri pertemuan dengan Paguyuban Pujakesuma di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
Ganjar, saat menghadiri pertemuan dengan Paguyuban Pujakesuma di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, bakal mengusahakan program mudik gratis bagi perkumpulan orang Jawa yang lahir dan tinggal di tanah Sumatera (Paguyuban Pujakesuma).

Hal itu disampaikan Ganjar, saat menghadiri pertemuan dengan Paguyuban Pujakesuma di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satunya adalah komunitas pedagang jamu dari Sukoharjo, Kota Solo, Jawa Tengah.

"Ini silaturahmi aja, komunitasnya lebih lengkap ini karena ada yang dari Jawa, ada yang asli Batak Karo, ada Nias. Ada yang menarik, mereka yang dari Jawa Tengah itu ingin mudik gratis. Karena di sini banyak yang jualan jamu," kata Ganjar usai pertemuan, Kamis (7/4/2022).

Ganjar menambahkan, bakal berkomunikasi dengan pihak pabrik jamu, serta mencarikan sponsor untuk mengabulkan permintaan mudik gratis para pedagang jamu rantau di Sumatera Utara.

Sementara itu, salah satu perwakilan pedagang jamu, Suyono mengungkapkan, ia dan komunitasnya sudah sangat rindu kampung halamannya. Sebab, sudah lima tahun lebih mereka tidak bisa mudik, dan dipersulit lagi dengan pandemi Covid-19 yang melanda.

"Saya terharu, senang sekali di Sumatera Utara ini bisa bertemu gubernur kami Bapak Ganjar Pranowo. Tadi saya sampaikan, banyak pedagang (jamu) kita lebih dari lima tahun nggak bisa mudik, kalau bisa dijembatani untuk mudik gratis," ucap Suyono.

Sebagai informasi, selain komunitas pedagang jamu, pertemuan ini juga dihadiri Pendawa, Semar Nusantara, Perkumpulan Horas Bang, Marga Silima, Komite Masyarakat Danau Toba dan lain-lain. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB

Cegah 8 Penyakit Pada Anak, Ayo Imunisasi Sekarang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X