Presiden Tomy Indrajati Sebut 25 Program HI Menjangkau 64 074 Orang Penerima Manfaat

- Kamis, 7 April 2022 | 22:11 WIB
Presiden  HI Tomy Indrajati (kanan) meresmikan event  Initiative Forum di Hotel Bidakara, Jakan Gatot Subroto, Jaksel, Kamis (7/4/2022) (Liputan lapangan)
Presiden HI Tomy Indrajati (kanan) meresmikan event Initiative Forum di Hotel Bidakara, Jakan Gatot Subroto, Jaksel, Kamis (7/4/2022) (Liputan lapangan)


SUARAKARYA.ID: Presiden Human Initiative (HI) Tomy Indrajati menegaskan, pada 2021 HI telah menjangkau 64.074 orang penerima manfaat dari 25 program yang digulirkan.

Masa pandemi Covid tak menghalangi semangat para pengurus dan 2.500 relawan HI yang tersebar diseluruh pelosok Tanah Air.

"Kami akan beriktiar untuk terus  berkolaborasi dengan semua pihak dalam membantu pemerintah guna memberdayakan masyarakat inspiratif guna mewujudkan kesejahteraan untuk semua," kata Tomy Indrajati saat menyampaikan sambutan  event
 Human  Initiative Forum, Inspirasi Untuk Negeri, Berdikari dengan Kolaborasi di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022).

"Kami optimis ke depan semakin banyak donatur yang mau mambantu, juga berkolaborasi membiayai program HI," kata Tomy.

 Acara ini merupakan kegiatan public expose sebagai upaya untuk terus menjaga nilai-nilai kemanusiaan Human Initiative, menguatkan kolaborasi kebaikan, juga menumbuhkan kepercayaan publik dalam bergerak bersama menumbuhkan kemandirian.

Pada acara ini, hadir sejumlah peserta Initiative Forum dari berbagai lintas. Di antaranya dari Kemenko PMK, Kementerian Koperasi dan UKM, Bappenas, BNPB, Internasional & Nasional NGO, Korporasi baik Nasional maupun Lokal, serta mitra dari retail dan media masa lokal dan Nasional.

Acara ini juga berlangsung secara daring untuk tamu undangan online.  Selama acara berlangsung, para narasumber dan peserta kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Initiative Talk dan Initiative Award

Di Initiative Forum, Human initiative menyampaikan Sharing pemaparan tentang kinerja Human Initiative selama tahun 2021 dalam sesi bernama Initiative Talk.

 Dalam aktivitas ini juga disampaikan tentang jangkauan manfaat serta penerima manfaat yang telah terbantukan lewat program-program Human Initiative selama masa pandemi.

 Selain itu, pada sesi ini terdapat juga pemaparan dari beragam mitra kolaborasi Human Initiative dengan tujuan untuk menguatkan kolaborasi aksi kemanusiaan.
<span;>Setelah itu, terdapat Initiative Award yang merupakan aktivitas pemberian penghargaan kepada mitra kolaborasi Human Initiative.

 Hal ini sebagai apresiasi kepada mitra kolaborasi Human Initiative yang telah aktif membantu Program Human Initiative sepanjang tahun 2021.

 Peraih penghargaan tersebut terdiri atas 3 kategori, yaitu Korporasi/CSR, Organisasi Nirlaba dan Komunitas.
Ekspose program Human Initiative

Pada Initiative Forum juga terdapat pameran serta pemaparan 3 Program Inti  Human Initiative yaitu initiative for Children, Initiative for Empowerement dan Initiative for Disaster.

Sebagai contoh, terdapat pertunjukan kreasi anak-anak binaan Human Initiative, Pameran “Rumah Senyum” yang kerap kali Human Initiative gunakan untuk mitigasi bencana, produk-produk UMKM binaan Human Initative dan beberapa pameran yang lain.

Sahabat Inisiator, terimakasih kepada para pihak yang turut mendukung perjalanan Human Initiative dari tahun ke tahun.

 Mudah-mudahan acara Initiative forum ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, edukasi masyarakat, dan menumbuhkan kemandirian sehingga dapat terus bermanfaat dalam membangun bangsa. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X