• Minggu, 4 Desember 2022

GMI Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi Interchange Tol Cibitung-Cilincing Yang Ditangani Kejari Kabupaten Bekasi

- Selasa, 5 April 2022 | 19:47 WIB
Jalan toll Cibitung- Telaga Asih Sesi I tol Cibitung-Cilincing akan beroperasi pada 31 Juli 2021. (FOTO: Dok/Suarakarya.id).
Jalan toll Cibitung- Telaga Asih Sesi I tol Cibitung-Cilincing akan beroperasi pada 31 Juli 2021. (FOTO: Dok/Suarakarya.id).

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum DPP Gabugan Masyarakat Indonesia (GMI) Riden Bahrudin mempertanyakan kasus dugaan gratifikasi simpang susun (Interchange) Tol Cibitung-Cilincing STA+250 yang tengah ditangani oleh Kejari Kabupaten Bekasi.

"Saat ini masih menjadi polemik besar karena belum adanya informasi kelanjutan yang cukup jelas atas penuntasan perkara tersebut dari pihak Kejari Kabupaten Bekasi," kata Riden kepada Suarakarya.id, Selasa (5/4/2022). 

Sebelumnya, Kejari Kabupaten Bekasi telah melakukan pemanggilan mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Jamari Tarigan. 

Baca Juga: Ganti Rugi Belum Dibayar, Tol Cibitung-Cilincing Akan Beroperasi Besok

Selain itu, dua orang dari pihak swasta LS dan RT turut dimintai keterangannya oleh Kejari Kabupaten Bekasi. Ketiganya mengetahui dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek stategis nasional di Kabupaten Bekasi.

"Kami menilai pihak Kejari masih belum maksimal dan mampu secara tegas menuntaskan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang atas permohonan pembukaan Interchange Tol Cibitung-Cilincing," tegas Riden.

Ia menyampaikan, DPP GMI telah melakukan upaya-upaya terkait pengawalan untuk mendorong dan percepatan proses dugaan kasus korupsi. Bahkan, pihaknya pada Januari lalu, sudah membuat surat permohonan (atensi) kepada Kejati Bandung untuk mendorong Kajari Kabupaten Bekasi melakukan penanganan kasus tersebut.

Baca Juga: Rampung 2021, Ruas Tol Cibitung-Cilincing Akan Lengkapi Struktur Jaringan JORR2

"Sampai dengan saat ini, Kajari belum sama sekali memberikan sebuah kejelasan yang nyata tentang lanjutan proses penanganan kasus itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendadak, Sekda DKI Marullah Dicopot

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:46 WIB
X