• Selasa, 28 Juni 2022

Ini Tanggapan Fraksi PKS Terhadap 6 Raperda Di Sidang Paripurna DPRD Depok

- Minggu, 3 April 2022 | 22:28 WIB
Ketua DPRD Kota Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra  menandatangani  laporan walikota Depok pada rapat paripurna DPRD Kota Depok (Ist)
Ketua DPRD Kota Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra menandatangani laporan walikota Depok pada rapat paripurna DPRD Kota Depok (Ist)

SUARAKARYA.ID: Secara umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik 6 Raperda yang disampaikan Walikota Depok pada rapat Paripurna DPRD Depok, Kamis (31/3/2022).

Sebagaimana dijelaskan oleh Walikota pada Rapat Paripurna sebelumnya, bahwa
konsideran utama pengajuan 6 Raperda ini berkaitan dengan konsekuensi peraturan
perundang-undangan yang menuntut adanya penyesuaian dan atau mengamanatkan penjabaran lebih lanjut pada regulasi di tingkat perda.

Hal ini tentunya merupakan keniscayaan dalam penataan regulasi daerah yang lebih sesuai tatanan hukum yang berlaku secara nasional. Di samping itu juga diperlukan
regulasi lain terkait berbagai kebutuhan di daerah. Salah satunya Raperda tentang perlindungan pohon yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan pohon yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada Kamis (31/03/2022) mendapat respons baik dan dukungan dari Fraksi PKS DPRD Depok agar nantinya dilanjutkan ke tahap pembahasan selanjutnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri Harap Ada Pelebaran Jalan Di Pintu Keluar Tol Krukut

Baca Juga: Harta Warisan Dorce Jadi Rebutan Keluarga Kandung Dan Anak Angkat

Baca Juga: Crazyrich Muda Indra Kenz, Ayah Pelit, Mama Sempat Masuk Rumah Sakit Jiwa

Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Moh Hafid Nasir mengatakan, secara umum fraksinya menyambut baik raperda yang diusulkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris pada rapat paripurna sebelumnya.

Menurutnya, Fraksi PKS memandang raperda perlindungan pohon tersebut merupakan penegasan lebih lanjut terhadap perda kota hijau dan perda perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (PPLH).

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasan Timur Indonesia Masuk Kawasan Hijau PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 22:50 WIB

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB
X