• Minggu, 14 Agustus 2022

Tingkatkan Kemitraan Pemberitaan, Kemnaker - Forwaker Gelar Presstour Ke BLK

- Jumat, 1 April 2022 | 06:44 WIB
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwaker meninjau BLK Payakumbuh.
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwaker meninjau BLK Payakumbuh.

 

SUARAKARYA.ID: Dalam upaya meningkatkan kemitraan di bidang pemberitaan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Biro Humasnya menggelar presstour, dengan membawa sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Ketenagaketjaan (Forwaker) meninjau balai latihan kerja (BLK) di Sumatera Barat (Sumbar). 

Peninjauan itu dilakukan di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang dan BLK Payakumbuh, Sumbar, berlangsung mulai Rabu - Jumat, 30 Maret -  1 April 2022.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi, falam sambutannya menyatakan, pemerintah akan terus bertekad bekerja, kerja, kerja dan kerja, dengan diikuti langkah  mewartakan hasil kerja itu.

Karenanya, imbuh dia, peran wartawan ketenagakerjaan dituntut, untuk ikut menyebarluaskan hal hal yang dikerjakan Kemnaker

Baca Juga: Jepang Banyak Butuh Tenaga Kerja Terampil, Kemnaker - JHSU Promosikan Peserta Magang

Dia berharap wartawan yang tergabung dalam Forwaker, bisa menjadi ujung tombak penyebarluasan informasi ketenagakerjaan. Sehingga, masyarakat mengetahui langkah pemerintah terkait soal ketenagakerjaan.

Di bagian lain, Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadly Harahap menyatakan, presstour dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemitraan antara Kemnaker dan Forwarker. Sehingga, dapat meningkatkan sinergi dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi, serta edukasi bidang ketenagakerjaan kepada masyarakat. 

Chairul berharap penyebarluasan berita Ketenagakerjaan yang tepat, akurat, up to date juga membantu mensosialisasikan program dan kinerja Kemnaker di media sebagai sarana informasi dalam mengedukasi masyarakat dan stakeholder.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

X