• Rabu, 7 Desember 2022

UNS Beri Gelar Guru Besar Kehormatan Kepada Komisioner DJSN, Prof (UNS) Soeprayitno

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:47 WIB
Prof (UNS) Soeprayitno diberi gelar guru besar kehormatan oleh UNS (Endang Kusumastuti)
Prof (UNS) Soeprayitno diberi gelar guru besar kehormatan oleh UNS (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memberikan gelar guru besar kehormatan kepada Komisioner Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Prof (UNS) Dr. Soeprayitno, M.M. Pengukuhan Prof (UNS) Soeprayitno tersebut dilakukan di Gedung Auditorium UNS, Kamis (31/3/2022).

Soeprayitno mendapatkan gelar guru besar kehormatan di Bidang Sumber Daya Manusia pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS. Saat ini  UNS  memiliki 2 orang guru besar nondosen, yang keduanya berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS.

Dalam pengukuhan guru besar kehormatan yang dilangsungkan secara luring dan daring tersebut, Prof (UNS) Soeprayitno membacakan pidato pengukuhan dengan judul Model Pentahelix Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Era Industri 4.0 (Implementasi dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

"Model Pentahelix memiliki keunggulan untuk dapat dijadikan rujukan kebijakan nasional dalam pengembangan sumber daya manusia unggul dan utuh di era industri 4.0," jelas Soeprayitno.

Baca Juga: Punya Banyak Karya Batik, Paundra Akan Gelar Pameran Di Loji Gandrung

Pentahelix merupakan sinergitas dan engagement para pihak yakni universitas, industri, pemerintah, komunitas, media dalam memecahkan persoalan pengembangan 
sumber daya manusia dari hulu hingga hilir melalui kepemimpinan kolaboratif ditengah  perubahan disrupsi teknologi. 

"Model Pentahelix sangat potensial dikembangkan dalam paradigm baru hubungan industrial yang lebih dinamis dan kondusif dengan melibatkan unsur tripartit plus, dimana tambahan unsur plus adalah unsur perguruan tinggi dan media," paparnya.

Dunia Industri dan dunia kerja juga lebih terlibat sejak penyusunan kurikulum dan kegiatan akademik, penelitan serta pengabdian masyarakat. Sedangkan Pentahelix dalam konteks Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat dikanalisasi melalui business matching, talent matching, serta social matching.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB
X