KKB Nduga Papua Kembali Tembak TNI

- Senin, 28 Maret 2022 | 11:39 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: KKB kembali menyerang dengan menembaki anggota TNI AL yang setiap hari membina hubungan baik dengan masyarakat setempat. Karena takut warga tidak mendukung KKB akibat sosialisasi baik yang terjalin antara TNI  dan masyarakat.

Ujungnya,  dua anggota TNI Angkatan Laut (AL) gugur ditembaki  Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) Papua di Pos Quary Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Penyerangan tersebut dilakukan oleh KKB Papua Kodap III Ndugama di bawah pimpinan Egianus Kogoya.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus Mualaf Center Kota Sorong Tahun 2022

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI, Julius Widjojono mengatakan, penyerangan tersebut terjadi pada Sabtu (26/3/2022) sekitar pukul 17.40 WIT.

KKB pimpinan Egianus Kogoya saat itu melakukan penyerangan terhadap Pos Quary Bawah Satgas Mupe Yonif 3 Mar Pasmar 2 dengan menggunakan GLM (Grenade Launcher Module) atau Pelontar Granat.

"Penyerangan dilakukan dari dua arah yaitu dari arah belakang pasar dan dari arah Sungai Alguru," kata Julis Widjojono dalam keterangannya, Minggu (27/3/2022).

Baca Juga: Hingga Sabtu 8 Korban Tenggelam Di SBT Maluku Belum Ditemukan

Personel Satgas berjumlah 35 orang kemudian melakukan baku tembak dan mengejar KKB. Baku tembak terjadi sejak pukul 17.52 WIT, hingga akhirnya pada pukul 18.00 WIT Dansatgas memerintahkan 2 Tim Trisula yang dipimpin Wadandepursus Kapten Mar Ari Mahendra dan 1 Tim Waltis yang dipimpin Letda Mar Pujo Pratikno berangkat memberikan bantuan ke Pos Quary Bawah menggunakan kendaraan 1 truk dan 2 KIA.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X