• Selasa, 6 Desember 2022

Lulus Magister Manajemen, Wakil Bupati Karanganyar Angkat Pentingnya Branding Untuk Pariwisata

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:11 WIB
Rektor UMS Prof Sofyan Anif melepas wisudawan do Edutorium UMS (Endang Kusumastuti)
Rektor UMS Prof Sofyan Anif melepas wisudawan do Edutorium UMS (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah kembali mewisuda 1.950 mahasiswa program sarjana dan magister, Sabtu (26/3/2022).  Salah satu mahasiswa magister yang turut diwisuda adalah Wakil Bupati KaranganyarRober Christanto.

Dalam tesisnya yang berjudul Strategi Branding Pariwisata di Kabupaten Karanganyar, Rober memaparkan potensi pariwisata yang luar biasa di Karanganyar tetapi perlu didorong lagi dengan branding.

"Saya ingin sekali Karanganyar punya branding, kalau Boyolali dikenal dengan produksi susu sapi maka Karanganyar bisa memiliki branding susu kambing," jelas Rober kepada wartawan seusai wisuda.

Rober melihat potensi peternakan terutama kambing dan domba di Karanganyar sangat besar. Potensi tersebut bisa dikembangkan bersama dengan potensi pariwisata di Karanganyar.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Mahasiswa Minta Presiden Jokowi Stabilkan Minyak Goreng

"Strategi branding ke depan semua dinas di Karanganyar dibelakangnya  ada embel-embel pariwisata. Misal dinas pendidikan  dan pariwisata, dinas peternakan dan pariwisata, semuanya karena satu hal pariwisata yang dikembangkan bisa berdampak luar biasa," jelasnya lagi.

Di tahun 2030 mendatang, Kabupaten Karanganyar juga akan menjadi laboratorium center Nusantara. Karena potensi alamnya yang luar biasa.

Sementara itu, Rektor UMS Prof.Dr. Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan wisuda periode III ini sudah full luring, melihat kondisi Covid-19 yang mulai membaik. Namun, UMS tetap memberlakukan protap yang ketat serta secara bertahap.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB
X