• Selasa, 9 Agustus 2022

Gerakan Solo Berzakat Dengan QRIS. Bayar Zakat Gak Perlu Repot Lagi

- Jumat, 25 Maret 2022 | 23:29 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo dan Ketua Baznas Solo saat meluncurkan Gerakan Solo Berzakat Dengan QRIS (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo dan Ketua Baznas Solo saat meluncurkan Gerakan Solo Berzakat Dengan QRIS (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Saat ini membayar zakat, infaq, sedekah (ZIS) semakin mudah. Setelah Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solo bersama Bank Indonesia (BI) Solo dan Pemerintah Kota Solo meluncurkan  Gerakan Solo Berzakat dengan QRIS

Melalui program tersebut pembayaran ZIS dengan menggunakan QRIS dapat dilakukan dengan cepat, mudah, murah, aman, dan handal (cemumuah), serta tidak terbatas waktu dan lokasi.

Peluncuran Gerakan Solo Berzakat dengan QRIS dilaksanakan di Balai Kota Solo, Jumat (25/03/2022) oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ditandai dengan dengan simbolisasi pembayaran zakat melalui QRIS Baznas Kota Solo, bersama dengan Ketua Baznas Kota Solo Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, serta Forkopimda Solo.

Baca Juga: Di Tengah Keterbatan Anggaran, 1.500 Atlet Sudah Mendaftar ASEAN Para Games Solo

"Dengan menggunakan QRIS maka pembayaran zakat akan lebih mudah. Bisa dilakukan di mana saja, baik melalui kode barcode di setiap masjid atau melalui website Baznas," jelas Gibran di sela-sela peluncuran.

Dengan pembayaran menggunakan QRIS tersebut, Gibran berharap anak-anak muda akan semakin antusias berzakat. Karena anak-anak muda lebih terbiasa menggunakan pembayaran secara nontunai.

"Ini kan masih kick off habis ini nanti kita masifkan, kita harus belajar banyak dari Baznas Karanganyar itu kan capaiannya tinggi sekali dan itu kan juga dikembalikan ke warga masyarakat," jelasnya lagi.

Pembayaran ZIS melalui QRIS tesebut menurut Gibran juga bisa mencegah tindak  penyelewengan terhadap  dana ZIS.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesan Ganjar Pranowo Untuk Mahasiswa Baru UGM

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Resep Kasuami Makanan  Orang Sulawesi Tenggara

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:33 WIB

Cegah 8 Penyakit Pada Anak, Ayo Imunisasi Sekarang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:02 WIB
X