Bagi Alumni UNS, Ada Diskon 10 Persen Untuk Tiket KA Catat Caranya

- Kamis, 24 Maret 2022 | 20:32 WIB
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo (Endang Kusumastuti)
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Kalian, alumni Universitas Sebelas Maret (UNS)? Jika iya, gunakan kesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 10 persen untuk tiket kereta api (KA). PT Kereta Api Indonesia (KAI) memang memberikan diskon khusus kepada dosen, tenaga kependidikan, dan alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

Diskon 10 persen itu juga berlaku bagi dosen dan tenaga kependidikan UNS. Keuntungan tersebut hanya berlaku pada kereta api jarak jauh dan menengah. Untuk semua kelas yakni ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

Namun, diskon ini tidak berlaku untuk kereta api perkotaan (komuter), kereta api tarif khusus, dan kereta api tarif promosi. Diskon juga tidak berlaku pada kereta berjenis luxury, imperial, priority, atau kereta api wisata lainnya.

Diskon khusus bagi dosen, tenaga kependidikan dan IKA UNS itu berlaku sejak tanggal 11 Maret hingga dua tahun mendatang. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Larang ASN Buka Bersama, Ini Langkah Wali Kota Solo

Pemberian diskon khusus tersebut sebagai tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara PT KAI dan UNS serta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS pada Jumat (11/3/2022) silam.

Dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut, Direktur Umum PT KAI, Didiek Hartyanto mengatakan bahwa ini merupakan kolaborasi awal antara PT KAI dan UNS. Dia berharap ke depan akan ada kolaborasi yang lebih luas.

UNS punya prestasi yang membanggakan. Saya sebagai lulusannya bangga. Nah, untuk  itu bagaimana membangun kolaborasi. Ini yang pertama sivitas akademika UNS mau naik kereta api ada diskon," jelas Didiek.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB

Bang Zul Yakin Soal Trawangan dan Mandalika Tuntas

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:23 WIB

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:16 WIB
X