• Jumat, 7 Oktober 2022

Warga Solo Rela Antre Untuk Mendapat Minyak Goreng Curah Rp15.300 Per Kg

- Rabu, 23 Maret 2022 | 17:20 WIB
Antrean warga di Solo untuk mendapatkan minyak goreng curah (Endang Kusumastuti)
Antrean warga di Solo untuk mendapatkan minyak goreng curah (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Antrean panjang warga untuk mendapatkan minyak goreng curah terlihat di salah satu distributor, Toko Nugroho yang berada di Pasar Legi Solo, Rabu (23/2/2022). Mereka rela antre berjam-jam untuk mendapatkan minyak seharga Rp15.300 per kilogram (kg). Sedangkan harga minyak.goreng curah ditingkat pedagang mencapai Rp16.500 hingga Rp17.00 per kg.

Di toko tersebut, warga yang membeli minyak goreng harus membeli dalam bentuk paketan dengan barang lain yakni tepung atau gula. Antrean panjang warga yang ingin mendapatkan minyak goreng curah itu sudah terjadi sejak satu bulan ini.

"Saya mau beli 20 kg, ini dapat nomor urut 40 tadi datang jam 07.00 WIB. Kemarin ke sini juga datang jam 10. 00 WIB tapi jam 14.00 WIB sudah tutup, jadi antre berjam-jam itu gak dapat apa-apa," ujar salah satu warga yang mengantre, Mirta Aulia (25).

Baca Juga: Waduh, Mantan Wali Kota Solo Ditilang Polisi

Mirta juga mengatakan untuk bisa membeli minyak goreng curah harus membeli barang lainnya. Untuk satu jerigen minyak goreng berisi 17 kg, pembeli harus juga membeli satu sak tepung atau satu sak gula pasir.

"Gak boleh kalau minyak saja. Saya beli untuk dijual lagi di toko di rumah, kebanyakan yang beli di rumah pedagang kecil," katanya.

Kondisi itu menurut Mirta sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. Dirinya berharap pemerintah segera mengatasi masalah tersebut.

"Buat pemerintah, pak tolong dilihat dong rakyatnya kaya gini, tolong ya pak, bapak dipilih sama rakyat untuk dengerin omongan kita," harapnya.

Warga lainnya , Ari Darmi juga mengeluhkan hal senada. Dirinya mengaku sudah antre lebih dari tiga jam, itupun belum tentu kebagian minyak.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB
X