• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ketua MK Akan Menikahi Adik Presiden, Utusan Presiden Sudah Datangi KUA Banjarsari

- Selasa, 22 Maret 2022 | 18:47 WIB
Utusan Presiden Jokowi telah mendatangi KUA Banjarsari Solo untuk mendapatkan informasi terkait syarat pernikahan (Endang Kusumastuti)
Utusan Presiden Jokowi telah mendatangi KUA Banjarsari Solo untuk mendapatkan informasi terkait syarat pernikahan (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Anwar Usman dikabarkan akan segera menikahi adik Presiden Joko Widodo, Idayati bulan Mei mendatang. Akad nikah rencananya akan dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Hari Senin (21/3/2022) kemarin, utusan dari Presiden Joko Widodo telah mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo. Bukan untuk mendaftarkan pernikahan tetapi baru menanyakan informasi syarat-syarat pernikahan yang harus dipenuhi.

"Kemarin itu baru utusan, kalau InsyaAllah keluarga Bapak Presiden akan melaksanakan pernikahan," jelas Kepala KUA Banjarsari Solo, Arba'in Basyar, kepada wartawan di Kantor KUA Banjarsari Solo, Selasa (22/3/2022).

Menurut Arba'in kedatangan utusan Presiden Jokowi tersebut bukan untuk mendaftarkan pernikahan. Tetapi untuk memberikan informasi terkait rencana pernikahan tersebut dan menanyakan syarat-syaratnya.

Baca Juga: Ribuan Santri Nahdlatul Wathan Lombok Timur Idolakan Ganjar Pranowo

"Hanya memberitahukan saja pernikahan  tanggal 26 Mei. Untuk tempatnya juga belum tahu. Kemarin utusan Pak Jokowi yang datang tetapi saya tidak bisa menemui langsung hanya staf saya," jelasnya lagi.

Terkait syarat yang harus dipenuhi, Arba'in menyebut tahapan sesuai dengan aturan harus mendaftarkan di KUA dengan berkas-berkas yang telah dikeluarkan dari kelurahan masing-masing.

"Kalau dari luar kota tentunya ada rekomendasi kecamatan yang bersangkutan, standar semuanya," katanya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Berkomitmen 'Rebranding' SMP PGRI

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:50 WIB

Perda RTRW Dinilai Sangat Bermanfaat Bagi Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:48 WIB

Kelola sampah, IPRO Siap Gandeng Pemerintah Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:42 WIB

Program Buruan SAE Dapat Pujian di Forum Urban 20

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:51 WIB
X